Breaking News
Home » Travel » Merayakan Hari Kucing Di Jepang

Merayakan Hari Kucing Di Jepang

Hari Kucing pic
Maru, Salah satu kucing terpopuler di jepang
sumber : sisimaru

Hari Kucing merupakan acara tahunan yang diadakan di Jepang setiap 22 Februari. Sekarang Hari Kucing telah memasuki tahun ke-27 dan dirayakan oleh banyak warga Negeri matahari terbit yang memang dikenal sebagai salah satu negara pecinta kucing. Tidak aneh memang  karena ada sekitar 10 juta kucing yang dipelihara di Jepang.

Hari Kucing atau Nyan Nyan Nyan Day?

Hari Kucing dan Nyan Nyan Nyan Day memiliki arti yang sama karena kalau dalam bahasa Indonesia, suara kucing ditulis dengan kata meong, di Jepang suara kucing ditulis dengan kata nyan. Dan tanggal 22 Februari (22/2), jika dibaca dalam bahasa Jepang adalah ni ni ni. Kata ini kemudian diplesetkan menjadi nyan nyan nyan, menirukan suara kucing.

Tanggal 22 Februari ditetapkan sebagai hari kucing, setelah melakukan pemungutan suara pada hampir 9000 peternak kucing, dan  Komite Eksekutif Hari Kucing di Jepang akhirnya  memutuskan bahwa event besar tersebut jatuh pada tanggal 22 Februari.

Di Jepang biasanaya hari Kucing disambut meriah dengan adanya bermacam promo di berbagai toko hewan peliharaan di Jepang. Saking sukanya pada kucing, orang Jepang juga dikenal suka mendatangi kafe-kafe bertema kucing. Sejak cat cafe (kafe kucing) menjadi tren di Jepang tiga tahun lalu, kini setidaknya ada sekitar 79 kafe kucing yang telah dibuka di sana.

Salah satu kucing terpopuler di Jepang adalah Maru, dalam rangka merayakan hari Kucing bagaimana kalau Anda menonton aksi Maru bermain-main di video di bawah ini.

Check Also

festival kopi aceh

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...