Breaking News
Home » Automotive » BMW i8 Siap Dipasarkan Pada Pertengahan Januari 2014

BMW i8 Siap Dipasarkan Pada Pertengahan Januari 2014

BMW i8 Siap Dipasarkan Pada Pertengahan Januari 2014 pic
courtesy : www.roadandtrack.com

Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW tampakanya semakin memantapkan langkah untuk memasarkan mobil sport hybrid pertamanya. Seri All-New BMW i8 dikabarkan akan mulai beredar di pasaran pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

All-New BMW i8 merupakan model sport car hybrid. Dengan sistem mobil plug-in hybrid system ini hanya berkolaborasi dengan mesin bensin 3 silinder turbocharged BMW TwinPower Turbo.

Sebuah mesin yang memang bukan masuk dalam kelas mobil super tentunya. Akan tetapi mesin yang hanya berkapasitas 1.5-liter ini sanggup hasilkan tenaga 231 hp yang akan disalurkan pada penggerak roda belakang. Sedangkan tambahan tenaga dari motor listrik sebesar 131 hp akan tersalur pada penggerak roda depan.

Mobil sport masa depan berkarakter modern dan ramah lingkungan ini mampu melaju dengan 100 persen tenaga listrik hingga jarak tempuh 35 km dengan kecepatan puncak 120 km/h. Pengembangan untuk menyempurnakan segala aspek aerodinamika dilakukan hingga mendapat angka drag coefficient hanya 0,26 cd.

 

Check Also

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified Menggelar Rangkaian Pameran dan Kompetisi

Indonesia Automodified Indonesia Automodified (IAM) kembali akan  menggelar pameran dan kompetisi mobil modifikasi se-Indonesia yang ...