Breaking News
Home » Hot News » WBO Cabut Gelar Juara Floyd Mayweather Jr.

WBO Cabut Gelar Juara Floyd Mayweather Jr.

Floyd Mayweather
Floyd Mayweather

Gelar juara dunia kelas welter World Boxing Organization (WBO) yang dimenangi oleh Floyd Mayweather Jr. pada 2 Mei 2015 lalu saat melawan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, telah dicabut seiring tenggat waktu pembayaran uang pertandingan yang sudah jatuh tempo. Mayweather dikabarkan tidak membayar uang pertandingan sebesar 200 ribu dolar Amerika (setara Rp 2,6 miliar). Selain itu Mayweather masih belum memutuskan gelar juara dunia kelas mana yang ingin ia pertahankan.

Apa yang dilakukan pihak WBO dengan mencabut gelar juara Mayweather dikarenakan tidak memiliki alternatif yang dapat diterapkannya.

Mayweather yang tidak terkalahkan dalam 48 pertandingan terakhirnya ini sesungguhnya mendapatkan 200 juta dolar Amerika atau Rp. 2,6 triliun atas kemenangannya melawan Manny Pacquiao.

Uang tersebut tentunya lebih dari cukup untuk membayar uang pertandingan yang seharusnya dibayar pada 3 Juli 2015 lalu. Apalagi baru-baru ini Mayweather juga dinobatkan sebagai atlet berpenghasilan tertinggi pada 2015 versi majalahForbes.

Seusai memenangkan pertandingan melawan Manny Pacquiao yang disebut-sebut sebagai pertarungan abad ini, Mayweather menyatakan dirinya ingin memberikan sabuk kemenangannya bagi para petinju muda. “Saya akan berbicara dengan tim saya dan melihat apa yang perlu dilakukan. Petinju lain juga membutuhkan kesempatan ini,” ujar Mayweather dikutip dari ESPN.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...