Breaking News
Home » Hot News » Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 Resmi Dibuka Dengan Babak Kompetisi Figure Skating

Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 Resmi Dibuka Dengan Babak Kompetisi Figure Skating

sochi pic
Pasangan juara dunia Tatiana Volosozhar and Maxim Trankov of Russia menyajikan penampilan memukau di Sochi 2014
Sumber : sochi2014.com

Sochi 2014 atau Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 dimulai dengan babak penyisihan pada hari Kamis (06/2)  untuk beberapa cabang olahraga. Dalam babak penyisihan ini  Rusia memimpin dalam kompetisi tim figure skating, yang merupakan nomor baru yang dipertandingkan dalam Sochi 2014. Pasangan juara dunia Rusia Tatiana Volosozhar dan Maksim Trankov menyajikan penampilan yang memukau dengan meraih urutan pertama dengan 83,79 poin.

Cabang snowboarding slopestyle juga memulai debutnya dalam Olimpiade Musim Dingin hari Kamis. Atlet Austria Anna Gasser lolos kualifikasi untuk masuk babak final dengan skor tertinggi 95.50, sementara atlit Kanada Maxence Parrot mengamankan tempatnya dalam babak final putra dengan skor tinggi 97.50.

Sochi 2014 tampaknya berambisi untuk menjadi Olimpiade paling mahal yang pernah digelar. Rusia telah menyuntikkan lebih dari $51 miliar untuk Olimpiade tersebut. Sebagai perbandingan: China menghabiskan $45 miliar untuk Olimpiade Musim Panas Beijing 2008, dan Inggris (UK) menginvestasikan sekitar $30 miliar pada Olimpiade Musim Panas London 2012.

Sama seperti China, Rusia telah menggunakan sebagian besar dari anggaran tersebut terutama untuk membangun infrastruktur kota, sedangkan investasi di tempat penyelenggaraan Olimpiade, termasuk stadion dan fasilitas latihan, diperkirakan sedikit di atas $7 miliar.

Seperti dilansir media Voa, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Kozak yakin bahwa uang ini akan mengubah Sochi menjadi tujuan wisata terbesar di Rusia, dan memungkinkannya untuk bersaing dengan sukses di pasar global. Walikota Sochi Anatoly Pakhomov berbicara tentang bagaimana kota tersebut akan mendapat manfaat dari suntikan dana sebesar $43 miliar ini.

 

 

 

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...