Breaking News
Home » AETV » Menikmati Keindahan Ragam Makhluk Laut di S.E.A. Aquarium Singapore

Menikmati Keindahan Ragam Makhluk Laut di S.E.A. Aquarium Singapore

sea aquarium singapore pic
Para pengunjung sea aquarium Singapore sedang melihat beragam makhlut laut yang ada
Sumber : vimeo.com

S.E.A. Aquarium Singapore merupakan  akuarium terbesar di dunia, hal inilah yang membuat S.E.A  Aquarium Singapore menjadi salah satu tempat wisata di Singapura yang harus dikunjungi. Dunia akuatik yang ada di S.E.A Singapore dikemas cukup menarik dan informatif, membuat Anda mengagumi dan memahami beragam hewan laut yang spektakuler yang ada disini.

Acaraevent berkesempatan mengunjungi S.E.A. Aquarium Singapore dan melihat keindahan beragam makhluk laut, di S.E.A. Aquarium Singapore makhluk laut yang ada disini terbagi menjadi bagian daerah sesuai dengan tempat asalnya yang terdiri dari :

Selat Karimata & Laut Jawa

Disini Anda akan dikejutkan dengan bangkai kapal karam yang monumental yang pecahan rangkanya telah berevolusi menjadi habitat laut yang subur. Lihat bagaimana pasukan ikan bawal, ikan kuwe, dan iklan kelelawar, serta makhluk laut lainnya seperti ikan kerapu goliath dan ikan Napoleon wrasse berlindung di dalam dan di sekitar bangkai kapal yang berlayar di perairan Laut Jawa itu.

Kapal yang sebelumnya berfungsi sebagai pembawa harta karun melintasi samudera, sekarang beralih fungsi menjadi pelindung kekayaan kehidupan laut di samudera, bangkai kapal karam terus membangun dunia di bawah samudera dan lautan.

Selat Malaka & Laut Andaman

Perjalanan bawah air yang menakjubkan berlanjut dengan menyusuri Selat Malaka dan Laut Andaman tempat perjumpaan ‘agung’ dengan kehidupan laut yang memesona telah menunggu. Berjalan di atas lantai kaca dan melihat predator dan penghuni samudera lainnya berenang tepat di bawah kaki Anda! Selanjutnya, Anda dapat menjelajahi perairan Singapura dan habitat rumput laut Malaka, rumah untuk ikan leopard wrasse dan iklan blue flasher wrasse yang lincah.

Ajarkan anak-anak Anda dan jiwa anak-anak yang ada dalam diri Anda pengalaman belajar interaktif saat pelaut kami memberikan pelajaran tentang bintang laut, landak laut pensil, timun laut, dan banyak lagi di Discovery Touch Pool.

Selat Benggala & Laut Lakadewa

Mengungkap misteri Hutan Bakau Sundarban, rumah bagi banyak sekali tanaman dan binatang langka yang ditemukan di sepanjang pesisir Teluk Benggala. Anda akan memukan penghuni hutan bakau seperti ikan gelodok (mudskipper), ikan kiper (spotted scat), ikan sumpit (archerfish), dan iklan kelelawar perak (silver batfish) yang memanfaatkan sulur akar pohon bakau yang luas sebagai tempat bersarang dan berkembang biak. Mata-matai belut tutul keluar dan masuk liang pasir dari dekat dan “temukan Nemo” juga lobster karang, ikan jabing anten, ikan jagungan asli, dan permata Terumbu Karang lainnya.

Lebih lanjut, tebaran Batu Karang dengan jenis Karang Otak dan Karang Tonjol yang megah, batu karang terkemuka yang juga ditemukan di Laut Lakadewa, berkerumun dengan spesies ikan-ikan unik seperti queen angelfish, yellowface angelfish, imperator angelfish, dan banyak lagi.

Mengarungi Samudera

Melanjutkan perjalanan lebih jauh ke samudera, jumpai langsung lumba-lumba hidung botol indo pasifik kami. Pelajari fakta mengejutkan tentang perenang cepat ini saat mereka memikat Anda dengan keanggunan dan kecakapannya di bawah air.

Mendekatlah, lepaskan diri Anda ke dalam dunia ikan seragam yang ajaib dan memesona. Beberapa pemandangan laut akan jauh lebih menarik dan menghipnotis daripada segerombolan ikan yang berenang dengan serempak. Dalam sekejap, gerombolan ikan mengubah arah tanpa bertabrakan satu sama lain.

Lihat kehidupan laut yang keren dalam habitat Air Dingin seperti kepiting laba-laba raksasa, nautilus bercangkang, dan spesies unik lainnya. Isi ulang tenaga Anda dengan tarian listrik spesies ubur-ubur transparan seperti ubur-ubur rambut singa, ubur-ubur biru neon yang memikat dan ubur-ubur bulan yang besar.

Samudera Terbuka

Tidak ada tempat lain yang dapat membuat Anda lebih dekat dengan kumpulan kehidupan laut yang beragam selain pengalaman di Samudera Terbuka. Biarkan imajinasi Anda berenang-renang saat pemandangan panorama laut menelan Anda. Dunia ajaib ini adalah rumah bagi para makhluk raksasa laut yang jinak termasuk hiu tutul, kerapu goliath, hiu gergaji, mahi-mahi, pasukan pari manta yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Saksikan untaian sajak dalam gerakan saat gerombolan iklan selar, ikan ekor kuning, dan ikan salemyang mencolok menciptakan tarian yang berkesinambungan dengan serempak.

Teluk Persia dan Laut Arab

Perairan hangat Laut Arab dan Teluk Persia merupakan suaka laut terbesar di dunia. Dari Teluk Pantai Berbatu yang keras dan kasar, Anda akan menjumpai ikan pari tutul biru dan terpikat pada segerombolan ikan sweeper dan ikan kelelawar perak yang berkilau. Anda juga akan merasa senang melihat penghuni pantai berbatu seperti kepiting sally lightfoot, bintang laut berkaki delapan dan makhluk semi-akuatik yang unik lainnya.

Temukan taman gantung bawah laut yang menawan – Taman Karang Lunak berwarna-warni dan Terumbu Karang Menggantung tempat ikan karang seperti ikan broomtail wrasse, tang ungu, dan yellowband berenang dan bermain-main diantara koloni hidup yang berwarna-warni.

Afrika Timur

Saat Anda berkeliling di Danau Besar Afrika Timur, bersiaplah terpesona akan keberagaman ikan yang dahsyat, banyak diantaranya yang berevolusi di dalam danau dan tidak ditemukan di tempat lain di dunia. Dua habitat danau air tawar Afrika, Danau Victoria dan Danau Tanganyika, adalah rumah bagi berbagai ikan yang mencengangkan dengan semua warna pelangi. Beberapa cichild asli Afrika termasuk frontosa, kribensis, dan mbuna atau malawihidup bersama dengan predator afrika ikan macan dengan giginya yang berbentuk belati saling bertautan. Mereka sering ditemukan di dekat dasar danau dan berburu dengan sengit dan rakus. Tidak mengherankan jika mereka dianggap sebagai piranha Afrika!

Laut China Selatan

Garis warna-warni terang pada tubuh dan sirip lionfish seakan-akan menjadi peringatan untuk semua, saat mereka berenang dengan percaya diri menunjukkan duri-duri terentang yang beracun. Coba lihat beragam lobster yang bersembunyi di antara bebatuan dan puing-puing yang mengelilingi jangkar kapal dengan squirrelfish dan soldierfish bersembunyi di bawah karang yang menggantung.

Jangan lewatkan habitat belut moray. Anak-anak dapat merangkak ke dalam “gua” dan memasukkan kepala mereka melalui kubah untuk melihat belut moray yang berada di dalam relung dan celah-celah dengan lebih dekat.

Laut Hiu

Menampilkan predator dunia laut yang agung, Laut Hiu merupakan habitat menakjubkan yang tidak akan Anda lupakan selamanya. Anda akan diajak tepat ke dalam dunia spesies hiu yang beragam dan menantang. Banyak hal dan spesies langka yang akan Anda lihat untuk pertama kali seperti hiu martil, hiu silvertip yang kuat dan agresif, dan hiu pasir – salah satu hiu pesisir terbesar di dunia. Kekuatan dan keanggunan makhluk luar biasa yang sudah menghuni bumi lebih dari 420 juta tahun ini akan membuat Anda takjub!

Bagi Anda yang penasaran dapat melihat liputan tim Acaraevent berikut ini.

SEA Aquarium Singapore pic

Check Also

festival pacu jalur

Festival Pacu Jalur 2018

Festival Pacu Jalur 2018 Provinsi Riau merupakan bagian dari daratan pulau besar Sumatera dan hingga ...