Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Morning Culture Parade “Jalan Sehat Berbudaya”

Morning Culture Parade “Jalan Sehat Berbudaya”

Pada hari minggu tanggal 12 May 2013 Liga Tari Universitas Indonesia Krida Budaya mempersembahkan acara perdana dari rangkaian acara Cultural Perfomances 2013 yaitu “Morning Culture Parade atau Jalan Sehat Berbudaya” yang dilaksanakan pada saat Jakarta Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Dengan garis start parade yang berada tepat di samping patung Jenderal Sudirman dan berakhir di panggung tepat di depan menara BCA Sudirman.

Sebuah pertunjukan yang sarat dengan keanekaragaman kebudayaan Indonesia dengan perpaduan kostum tradisional dan beberapa gerak tari tradisional dari bermacam – macam daerah di nusantara. Parade ini membuktikan bahwa spirit tradisi dapat tercipta dari berbagai macam kegiatan. Dengan dukungan dari puluhan peserta parade yang terdiri dari penari dan pemusik tradisional.

Melibatkan puluhan orang penari dan pemusik pada pawai, dengan selanjutnya penampilan spesial di panggung utama. Liga Tari Mahasiswa UI krida Budaya menampilkan kebudayaan Indonesia dengan sisi yang berbeda, ini juga karena tema yang diangkat ialah “See The Differences In Our Culture. Parade budaya nusantara, tarian tradisi, dan instrumen musik tradisi adalah pokok yang kami tampilkan secara bergantian dalam kegiatan ini. Pada penampilan tari di panggung utama Liga Tari UI Krida Budaya menampilkan tari sebanyak dua tarian yaitu “Tari Hong” yang berasal dari Betawi dan “Tari Indang” yang berasal dari Sumatera Barat dengan selingan Instrumen musik tradisional yaitu lantunan instrumen “Manuk Dadali” yang berasal dari Jawa Barat.

Gerimis yang membasahi jalan tidak menyurutkan keinginan penonton untuk menyaksikan pertunjukan kami dari awal parade hingga penampilan di panggung utama. Selain menghibur masyarakat sekitar, kami tidak lupa pula melakukan publikasi untuk rangkaian acara kami selanjutnya yaitu “Krida Budaya in Concert” yang akan dipentaskan pada tanggal 27 Juni 2013 pukul 19.30 WIB di Ghara Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Dengan tiket yang dapat dibeli melalui telepon di 081311493996 / 081381865331,  HTM (Rp 100.000/Rp 75.000/Rp 50.000).

Dalam kegiatan ini diharapakan masyarakat dapat melihat budaya Indonesia dengan sisi yang berbeda tanpa harus di teater pertunjukan dan untuk menggugah masyarakat lokal maupun dunia memahami betapa menariknya budaya yang dimiliki tanah air tercinta ini dengan berbagai macam tradisi uniknya. Akhirnya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dan teruslah mencintai budaya sendiri melalui beragam wujud nyata. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Check Also

Aceh International Rapa'i Festival

Aceh International Rapa’i Festival 2018

Aceh International Rapa’i Festival Festival Musik Perkusi Internasional memiliki daya tarik tersendiri yang bersifat unik ...