Breaking News
Home » News & Articles » Kaleidoskop Menyuguhkan Seni Budaya Jakarta

Kaleidoskop Menyuguhkan Seni Budaya Jakarta

Kaleidoskop Menyuguhkan Seni Budaya Jakarta
Kaleidoskop Menyuguhkan Seni Budaya Jakarta

Jakarta – Kaleidoskop Seni Budaya Jakarta baru saja diberlangsungkan pada 16 hingga 20 Desember 2014 dengan menghadirkan ragam kesenian terbaik di Jakarta. Acara yang berlangsung di Teater Besar – Taman Ismail Marzuni, Jakarta Pusat ini menyuguhkan aneka pertunjukan teater, tari, musik, serta ada pula pameran foto dan artefak. selain itu, ada juga sajian kuliner Betawi yang menggugah selera.

“Kali ini, Kaleidoskop Seni Budaya Jakarta menyajikan aktivitas seni budaya mulai Tahun 2010 sampai dengan 2014. Kaleidoskop diharapkan dapat menumbuhkan proses evaluasi dari pelaku dan penikmat seni guna pengembangan aktivitas seni budaya di kota Jakarta.” kata Arie Budhiman, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi DKI Jakarta.

Pada acara pembukaan, di luar panggung utama ada pertunjukan musisi jalanan, aksi monolog di ruang publik dan tanjidor. Dalam pembukaan tersebut juga disuguhkan pesta kembang api yang sangat meriah. Para pengunjung dapat menonton video mapping aktivitas berkesenian yang menonjol dan menarik selama tahun 2010 hingga 2014. Rangakaian dalam acara kesenian ini ada pertunjukan Rancak, tari Hiphop Betawi Sunda dan sejumlah tari tradisi Betawi dan Sunda seperti Tari Topeng, Cokek, Ronggeng, Ketuk Tilu, Blantek dan Jaipongan.

Turut meramaikan juga pertunjukan musik eksperimentasi etnik Betawi, teater Ider-Ideran dan tari kontemporer Papua. Mahagenta dan grup musik tradisi Gordang Sambilan akan menampilkan pertunjukan musik bergenre world musik.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...