Breaking News
Home » Travel » Amazing Thailand : Lost In Time

Amazing Thailand : Lost In Time

Thai2

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan kehidupan dan sejarah Thailand, sebuah negara yang belum pernah dijajah ini, menghadirkan hiburan dan cerita tersendiri selama kalian berada disana.

Perjalanan kembali untuk menemukan sebuah peradaban besar di tanah Suvarnabhumi serta mempelajari sejarah melalui jejak sejarah, budaya dan tempat-tempat yang saat ini menjadi tempat terkenal. Sebuah persembahan dari Negara Gajah Putih, Thailand. Negara yang menyediakan berbagai acara dan hiburan juga di dalamnya dalam setiap bulannya, agara perjalanan kalian menjadi lebih indah dan membawa kesan serta cerita menarik selama kalian berada disana, berikut beberapa festival serta acara yang hadir di Thailand dan bertemakan Lost In Time kali ini, yakni sebagai berikut :

Cake Festival

Trang Chamber of Commerce mengadakan festival untuk mempromosikan dan mempublikasikan kue yang merupakan salah satu yang manis dan terkenal di daerah Trang. Dijadwalkan diadakan pada bulan Agustus-September setiap tahun. Acara ini akan mempertemukan para produsen kue dari setiap provinsi untuk memamerkan dan menjual kue dengan harga khusus.

Fruits Day Langsuan

Festival ini diadakan setiap tahun. sekitar bulan Agustus. Tujuannya adalah untuk mempromosikan dan mendistribusikan produk-produk pertanian. Terutama hasil buah dari kabupaten Lang Suan. Acara ini adalah merupakan persaingan hasil buah, Pasar Buah, dan lain-lainnya.

Rambutan Festival

Festival ini diadakan pada awal Agustus setiap tahun untuk menampilkan dan mendistribusikan hasil pertanian rambutan dan juga ada yang lainnya.

Half and Quarter Marathon Running to Pha Mor E Dang

Festival ini diadakan di hari Minggu minggu ke-3 bulan Agustus setiap tahunnya. Perjalanan dari rumah menuju desa Phu Pha misrol Mor E-Daeng, melalui kawasan Kantharalak, dimana perjalanan ini melewati bukit ke perbatasan harus berjalan menembus kabut di akhir musim hujan, itu adalah kursus menantang untuk maraton atlet yang tertarik.

Chainat Pomelo Festival

Chai Nat merupakan tempat yang baik untuk tumbuh setiap spesies pomelo. Spesies terkenal pomelo dari Chai Nat adalah Kao Tangwa. Fitur khusus bentuk bulat, kulit halus, kulit tipis dan rasa manis dengan sedikit asam tapi tidak pahit. Saat ini, provinsi mendorong petani untuk menanam jeruk Bali dan Chai Nat festival pomelo diadakan setiap tahun pada akhir Agustus sampai awal September bertempat di pengadilan depan kota balai kota.

Yala OTOP Product Fair

Acara ini dijadwalkan pada Sabtu pertama – Minggu Agustus di wilayah Kota Yala.

Flower Alms Offering Festival

Ini adalah tradisi penting dari Saraburi dan satu-satunya di Thailand. Sesepuh dan orang muda biasanya pergi untuk memberikan ke biksu Buddha di Wat Phra Buddha Bat Ratchawora Maha wiharn sebagai Buddha Prapaskah Day. Menurut tradisi Buddhis, orang setelah selesainya memberikan sedekah kepada biarawan di pagi hari, maka masyarakat umum akan mengumpulkan jenis bunga tampaknya Curmins. Bunga berwarna kuning atau putih yang disebut “Dok Kao Punsa”. Bunga selalu tumbuh di bukit dan hanya di musim ini. Ada memberikan sedekah kepada biarawan Buddha pada siang hari di Wat Phra Buddha Bat Ratchawora Maha wiharn, kabupaten Khlon Khun, Phra Bat Bhuddha.

Ting Krachaat Festival

Festival ini dijadwalkan selama tiga hari setelah Ghost Festival Cina. Festival ini dimulai dari Agustus-September setiap tahunnya. Lokasi adalah di kantor kotamadya Tong Hua Guang Huay.

Phor Tor Festival

Ini adalah tradisi warga etnis Tionghoa di Phuket. Biasanya diadakan pada bulan ke-7 dari China atau di bulan ke-9 dari Thailand. Ada persembahan leluhur dan upacara Roh Kudus dengan semacam persembahan yang berbentuk kura-kura dengan warna merah dicat. Cina percaya bahwa kura-kura sudah lama hidup hewan. Sehingga, menyembah penyu konon dapat memperpanjang hidup anda.

Longan Festival

Ini adalah acara besar Lampoon yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus-September setiap tahun. Acara ini merupakan parade mobil indah yang dipenuhi  lengkeng, kontes Lengkeng dan perdagangan yang adil, kompetisi pertanian dan penjualan produk lokal.

Check Also

festival kopi aceh

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...