Breaking News
Home » Travel » 5 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi di Kyoto

5 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi di Kyoto

5 Tempat Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Kyoto

Kyoto telah menjadi ibukota jepang selama lebih dari 1000 tahun, oleh karena itu Kyoto dipenuhi oleh berbagai unsur kebudayaan yang telah terjaga dengan  rapih. Selain penuh dengan unsur budaya tradisional, di Kyoto juga terdapat berbagai kafe yang memajang seni modern. Jadi Kyoto bisa disebut sebagai kota yang kaya budaya. Bagi kalian yang berwisata ke Kyoto, acara-event ingin membagikan 5 Places to go in kyoto beberapa daerah yang wajib kalian kunjungi di Kyoto.

1. Kinkaku-ji (The Golden Pavilion)

5 Tempat Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Kyoto pic1

Istana megah yang telah banyak menarik banyak wisatawan ini dibangun pada abad ke 14 dan telah mengalami renovasi pada tahun 1955. Kinkaku-ji buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 sore. dengan HTM sebesar 400 yen.

2.Ginkaku-ji (The Silver Pavilion)

5 Tempat Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Kyoto pic2

Kuil yang dibuat pada tahun 1480-an ini tadinya merupakan tempat peristirahatan bagi  Shogun yang memimpin ketika itu, dimana rencananya pada saat itu kuil ini akan dilapisi oleh daun perak. para sejarawan percaya bahwa shogun tersebut telah kehabisan dana sebelum rencananya dapat tercapai, dan ketika ia meninggal pavilion ini pun diubah menjadi kuil.

Ginkaku-ji dapat dicapai dari stasiun Kyoto dengan bus nomor 5,17 dan 100. Turun dari halte Ginkaku-ji Michi. HTM 500 yen dan kuil ini buka dari 8.30 pagi hingga 5 sore ( 9.00 pagi hingga 4,30 sore dari Desember hingga Februari).

3. Ryoan-ji

5 Tempat Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Kyoto pic3

Taman bebatuan kering kuil Ryoan-ji memiliki suatu misteri, dimana tidak ada yang tahu arti dari 15 batu besar yang tersebar di lahan bebatuan tersebut. Kamu bisa mencapai kuil Ryoan-ji dengan bus bernomor 59. HTM kuil ini 500 yen dan buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

4. Toei Kyoto Studio Park

5 Tempat Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Kyoto pic4

Di Toei Kyoto Studio Park ini para pengunjung bisa berdandan seperti samurai atau seperti para rakyat yang bermukim pada periode Edo. Selain itu tempat ini juga menjadi setting tempat televisi dan film, jadi kalian bisa melihat berjalannya syuting. Selain itu kalian bisa melihat berbagai macam pementasan drama disini.

Tempat ini buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. HTM studio ini 2,200 Yen, tetapi yang unik disini adalah kamu bisa mendapatkan diskon setengah harga jika kalian berpakaian kimono.

 

5. Kyoto International Manga Museum

5 Tempat Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Kyoto pic5

 

Museum yang dulunya sekolah dasar ini merupakan museum manga dan buku komik terlengkap, dengan jumlah koleksi sebanyak 300,000 ini para pengunjung dapat membaca manga dengan judul apapun yang mereka inginkan. Museum ini dapat dicapai dari Stasiun Karasuma Oike di karasuma dan jalur subway Tozai. Dengan HTM 500 yen dan buka dari jam 10 pagi hingga 6 sore. Tutup pada hari Rabu dan Tahun Baru.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut bisa menonton video berikut ini

http://www.youtube.com/watch?v=xCatQ04avTg
Sumber : time.com

Check Also

festival kopi aceh

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...