Breaking News
Home » Hot News » Teater Musikal “Sayap-Sayap Mimpi” Puncak Rangkaian Akarnaval

Teater Musikal “Sayap-Sayap Mimpi” Puncak Rangkaian Akarnaval

Teater Musikal “Sayap-Sayap Mimpi” Puncak Rangkaian Akarnaval
Teater Musikal “Sayap-Sayap Mimpi” Puncak Rangkaian Akarnaval

Jakarta – Sanggar Anak Akar akan mempersembahkan Akarnaval sebuah aksi seni budaya untuk warga Jakarta yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 26 November mendatang. Acara yang dibuka oleh Festival Perkusi Indonesia pada hari Jumat, 21 November pukul 15.00 WIB. Dalam Akarnaval akan hadir bermacam acara menarik yang mengedepankan anak sebagai poinnya.

Rangkaian acara Akarnaval meliputi Festival Perkusi Indonesia, Karnval Anak Kreatif Jakarta, Pasar Kreatif Jakarta, dan ditutup Teater Musikal “Sayap-Sayap Mimpi”. “Sayap-sayap Mimpi” akan menjadi puncak rangkaian acara Akarnaval dan diselenggarakan selama 2 hari pada 25 dan 26 November 2014. Teater musikal ini diangkat dari kisah perjalanan 20 Tahun Sanggar Anak Akar dalam mengembangkan sanggar tari tersebut.

Sebuah kisah yang diangkat dari kisah nyata sekelompok anak muda yang berjuang dengan tekun menemani serta membimbing anak-anak pinggiran mewujudkan mimpi mereka untuk hidup lebih baik dengan menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan memiliki integritas.

Berawal dari pertemanan Sukma, raga dan beberapa mahasiswa dengan anak-anak jalanan serta anak-anak permukiman urban Genta, Atta, Riska, Wiwi. Kepercayaan tumbuh di antara mereka dengan kebiasaan berdialog, merencanakan segala hal yang dibutuhkan demi kebaikan anak-anak, termasuk mendirikan Rumah Kita, sebuah tempat anak-anak belajar hidup. Perjuangan terus berlanjut dan beregenerasi, peran-peran Sukma dan Raga yang mulai menua digantikan oleh Genta dan teman-temanannya untuk terus mewujudkan mimpi akan kehidupan yang lebih baik.

Teater Musikal “Sayap-Sayap Mimpi” disutradarai oleh Ibe Karyanto yang juga menjadi salah satu pendiri Sanggar Anak Akar. Berkolaborasi bersama siswa-siswi dan alumni Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar, komunitas-komunitas anak dan remaja serta relawan-relawan dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Check Also

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified Menggelar Rangkaian Pameran dan Kompetisi

Indonesia Automodified Indonesia Automodified (IAM) kembali akan  menggelar pameran dan kompetisi mobil modifikasi se-Indonesia yang ...