Breaking News
Home » AETV » Sebuah Drama Musikal Terbaru “Prahara Cinta Badai Kasih”

Sebuah Drama Musikal Terbaru “Prahara Cinta Badai Kasih”

Drama musikal akhir-akhir ini  mulai diminati dan menjadi alternatif hiburan untuk masyarakat, khususnya masyarakat kota besar seperti Jakarta. Hiburan semacam ini mengkolaborasikan antara seni drama dan kualitas vokal yang apik kepada penontonnya, bisa diartikan bahwa dengan menonton pertunjukan drama musikal kita serasa menonton pertunjukan teater dan konser musik sekaligus. Beberapa judul drama musikal yang pernah ditampilkan di Jakarta antara lain: Gita Cinta, Semut Hitam Semut Merah, Laskar Pelangi, Timun Mas, Lutung Kasarung dll.

Baru-baru ini, sebuah produksi drama musikal sudah mulai digarap. Drama usikal tersebut berjudul “Prahara Cinta Badai Kasih”, sebuah drama yang merupakan lanjutan dari pertunjukan operet “Badai Kasih” yang dipentaskan pada Februari 2013 lalu di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Drama musikal ini merupakan persembahan dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) dan bekerja sama dengan salah satu creative agency Coconut Mind.

Rencananya, pertunjukan “Prahara Cinta Badai Kasih” akan dipentaskan pada akhir November 2013 ini di Jakarta. Untuk pemainnya sendiri sebagian besar masih merupakan wajah-wajah lama pemeran operet “Badai Kasih”, yaitu Marcel Siahaan, Widyawati, Yanti Airlangga, dan tambahan dari anggota Yayasan PUN dan ensemble yang sudah lolos audisi dan biasa tampil dalam pertunjukan drama musikal.  Dengan masih mengusung tema percintaan, diharapkan pertunjukan ini dapat menyedot perhatian masyarakat dan memberikan inspirasi dalam kehidupan percintaan mereka.

Adalah Rama Soeprapto yang didaulat untuk menjadi sutradara dalam pertunjukan ini. Kehandalan Rama dalam mengolah sebuah pertunjukan telah kita saksikan dalam beberapa karyanya baru-baru ini, yakni Legendra Tari Padusi dan Drama Musikal Timun Mas. Rama yang telah berhasil menggabungkan aspek seni dan teknologi dalam sebuah pertunjukan yang ia sutradarai diharapkan juga dapat mengolah Drama Musikal “Prahara Cinta Badai Kasih” menjadi lebih artistik.

Pada hari Senin (19/8), yang berlokasi di Kantor Yayasan Perempuan Untuk Negeri di daerah Kemang Timur, Jakarta personil yang terlibat dalam produksi ini mulai melakukan latihan dengan agenda pembacaan naskah (reading) sekaligus menggelar acara syukuran dan halal bilhalal mengingat masih dalam suasana lebaran. Pada acara tersebut hadir Sutradara Rama Soeprapto, Produser Bayu Pontiagust, Project Manager Tjelik Sutedjo, Penata Musik Tohpati, Pengarah Vokal Ubiet Raseuki, dan para pemeran.

Acara dibuka dengan pembukaan dan berdoa bersama
Pemotongan nasi tumpeng pertama oleh Sutradara Rama Soeprapto dan perwakilan dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN), Yanti Airlangga
Menikmati hidangan yang telah disediakan
Penata Musik Tohpati dan Sutradara Rama Soeprapto berbincang santai sembari menikmati hidangan
Suasana perkenalan dan pembacaan naskah Drama Musikal “Perayaan Cinta” Badai Kasih

 

 

 

 

 

Check Also

bubugiri photo

Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

Bubugiri yang tampil pada gelaran Apresiasi Film Indonesia 2014 atau AFI 2014 berhasil menyajikan penampilan ...