Breaking News
Home » Hot News » Rick Hanes, Gitar Indonesia Yang Mendunia

Rick Hanes, Gitar Indonesia Yang Mendunia

Rick Hanes Guitar
Rick Hanes Guitar

Sudah tahu kalau salah satu produksi gitar Indonesia ada yang menjadi sorotan dunia? Rick Hanes merupakan salah satu gitar produksi dalam negeri yang didukung teknologi tinggi dengan performa suara yang kuat. Gitar hasil produksi Sidoarjo ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Tiga tipe gitar keluaran Rick Hanes menyabet predikat gitar terbaik dunia 2012 versi majalah Inggris “Guitar Planet”.

Doddy Hernanto, Vice President Bussines Development Rick Hanes mengungkapkan, gitar buatannya memiliki keunggulan tuning yang otomatis. Selain itu, gitar bisa dipesan secara costum dengan standar tuning.

Gitar buatan anak negeri ini menggunakan efek yang bisa dikendalikan gawai dan sangat cocok dengan sound X9 Audio Pro. Gawai yang sudah diprogram ditanam di badan gitar, sehingga pemain gitar dapat memilih efek suara sesuai dengan keinginannya, dan tidak susah untuk memilih berbagai efek suara yang telah diprogram saat memainkan gitar.

Tak hanya itu, jika Anda bosan dengan efek suara gitar yang itu-itu saja, gitar masa depan ini bisa mengunduh berbagai efek suara sesuai keinginan. Di bagian kepala di belakang gitar ini terdapat robotune yang gunanya mengatur tune gitar. Keunggulan lainnya, yaitu gitar ini bisa stem sendiri sehingga nyaman dipakai.

Pembuatan gitar melalui proses panjang yang memperhatikan kualitas agar hasilnya sesuai dengan standar gitar Rick Hanes, bahkan kayu yang dipilih pun kayu berkualitas.

Gitar Rick Hanes telah banyak digunakan oleh berbagai musisi, baik dalam negeri maupun luar negeri, seperti Donby Suhendra, Balawan, Mus Mujiono, Ovy Rif, Godoy, Gio Mirage, Tore St Moren, dan Mark Claytor. Tak hanya itu, bahkan gitar ini telah mendapat Best Artwork Guitar of The Year dan Guitar of The Year Innovative, penghargaan di Inggris sebagai salah satu karya inovatif.

Tiap bulan terdapat sekitar 3 hingga 4 gitar yang diproduksi. Lamanya produksi sangat tergantung dari model gitar yang akan dibuat. Dibanderal dengan harga yang fantastis, mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 26 juta, model gitar masa depan ini bisa dipesan secara custom.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...