Breaking News
Home » Hot News » Peter F Gontha “Kita Harus Mengejar Ketinggalan”

Peter F Gontha “Kita Harus Mengejar Ketinggalan”

Peter F Gontha
Peter F. Gontha

Setelah jumpa pers Annual Independence Golf Invitational (AIGI) kemarin, tim Acaraevent berkesempatan mewawancarai Peter F. Gontha, sang pencetus turnamen AIGI  mengenai penyelenggaraan AIGI dan hubungannya dengan masa depan dunia golf Indonesia. Bos Java Production ini ditemani dengan Chairman Pondok Indah Golf Course, Budi Kosasih.

Acaraevent : Gagasan mengenai diadakannya turnamen AIGI datang dari mana?

Peter F. Gontha : Tercetusnya turnamen ini karena keprihatinan melihatnya kurangnya golfer Indonesia yang bertanding di kancah internasional. Kita harus mengejar ketinggalan kita dari negara lain. Maka dari itu diharapkan dengan diadakannya turnamen AIGI ini dapat memicu perkembangan golf di Indonesia. Tee off kita saja jam 10 lewat 10 untuk menyamakan dengan waktu dikumandangkannya proklamasi kemerdekaan Indonesia. Simbolisime ini memang disengaja, dimulai dari 17 pegolf yang akan mengikuti kualifikasi kemudian akan disaring menjadi 8 golfer saat final. Diadakannya turnamen ini murni untuk olahraga tanpa ada tendesi politik.

Peter F Gontha 2
Peter F. Gontha (kiri) dan Chariman Pondok Indah Golf, Budi Kosasih (kanan)

Acaraevent : Bagaimanakah potensi dan masa depan golf di Indonesia karena di Indonesia sendiri, olahraga golf cukup tersegmentasi dan terkesan khusus hanya untuk orang-orang tertentu?

Peter F. Gontha : Golf di bagian belahan dunia manapun memang tersegmentasi, baik itu di Brazil, Amerika atau Eropa contohnya saja balap Formula One atau Moto GP dimana memang tersegmentasi namun tetap saja memiliki penggemar dan penonton yang cukup banyak, sama halnya dengan golf, biarpun terkesan ekslusif namun peminatnya cukup banyak.

Mengenai potensi dan masa depan golf di Indonesia, tentunya sangat cerah karena saat ini saja kita sudah banyak memiliki lapangan golf yang siap dipakai. Untuk memanfaatkan sekian banyak lapangan tersebut tidak cukup dengan 17 pegolf yang akan ikut bertanding. Kita perlu mengembangkan dan mencari bakat-bakat muda guna meregenerasi dan memanfaatkan lapangan golf yang tersebar secara maksimal. Kita berharap bisa mendapat dukungan dari semua kalangan dalam turnamen golf ini, yang kami rencanakan bisa berlangsung setiap tahun dan Agar negara Indonesia masuk dalam rangking 10 besar dunia golf.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...