Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Pementasan Tari Srikandi Larasati Kembar di TMII

Pementasan Tari Srikandi Larasati Kembar di TMII

Srikandi Larasati Kembar
Srikandi Larasati Kembar

Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mendukung karya Wayang Orang Bharata, kali ini menampilkan judul “Srikandi Larasati Kembar”. Pertunjukan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari 2016, di Teater Wayang Indonesia, Gedung Pewayangan Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Sekilas mengenai kisah ini, Prabu Sri Gendono ingin membalas dendam atas kematian ayahnya kepada Arjuna. Adik-adik Sri Gendono, Dewi Sriweni dan Sriwanti, bersedia menolong kakaknya untuk mencuri pusaka Arjuna agar dapat dikalahkan dengan mudah. Mereka berdua pun menyamar menjadi Srikandi dan Larasati palsu. Sriweni dan Sriwanti berhasil mencuri pusaka Arjuna, namun mereka juga berhasil ditangkap oleh anak kembar Arjuna, Gondang Jagad dan Gondang Dewo.

Takdir berkata lain. Sriweni dan Sriwanti jatuh cinta pada Gondang Jagad dan Gondang Dewo, begitupun sebaliknya. Akhirnya dengan bantuan Prabu Kresna, Prabu Sri Gendono dapat berdamai dengan Arjuna setelah melihat ketulusan cinta Sriweni dan Sriwanti dengan Gondang Jagad dan Gondang Dewo.

Saksikan kisah lengkap Wayang Kakung, Srikandi Larasati Kembar, pagelaran wayang orang dimana semua peran wanita dimainkan oleh penari / koreografer pria terbaik negeri ini.

Sutradara : Teguh Kenthus Ampiranto
Koreografer : Nanang Ruswandi
Penata Gendhing : Kadar Sumarsono

Srikandi Larasati Kembar
Teater Wayang Indonesia, Gedung Pewayangan Kautaman, TMII
Minggu, 31 Januari 2016 Pukul 15:00 WIB

 

Reservasi Undangan:
Sdr. M. Yunus 0856 1211 842
Sdri. Endang 0858 1450 4644

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...