Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Pementasan 100% Yogyakarta oleh Rimini Protokoll, Teater Garasi, dan Warga Yogyakarta

Pementasan 100% Yogyakarta oleh Rimini Protokoll, Teater Garasi, dan Warga Yogyakarta

100% Yogyakarta - Rimini Protokoll
100% Yogyakarta – Rimini Protokoll

Pertunjukkan berjudul “100% Yogyakarta” dari trio sutradara terkenal asal Berlin “Rimini Protokoll” yang bekerja sama dengan kelompok teater Indonesia “Teater Garasi” dan seratus warga perwakilan Yogyakarta, akan dipentaskan dalam rangkaian acara “Jerman Fest”.

Format pertunjukan ini melibatkan sejak awal para “warga biasa“ dari kota Yogyakarta sebagai aktor awam dalam proses penciptaan teater. Pentas ini mencerminkan warga kota Yogyakarta, baik dari angka maupun statistik serta mengundang Anda untuk merefleksikan realitas sehari-hari dan untuk berpikir kritis.

Seperti dalam produksi “Rimini Protokoll“ lainnya, wakil dari berbagai lapisan masyarakat ini dipilih secara bersama-sama dengan Teater Garasi dalam sebuah proses casting skala besar, yang menggambarkan perspektif pribadi masing-masing tentang kota mereka di atas panggung. Konsep unik ini telah dilakukan di kota-kota lain di dunia, seperti Berlin, Wina, Zurich, London, Tokyo dan Melbourne.

Helgard Haug, Stefan Kaegi dan Daniel Wetzel membentuk tim penulis-sutradara sejak tahun 2000. Karyanya di bidang teater, sandiwara radio, film dan seni instalasi hadir dalam konstelasi dua atau tiga, dan solo. Sejak tahun 2002, semua karya-karyanya di bawah label “Rimini Protokoll“ dibuat ringkasannya dan dipublikasikan. Fokus pekerjaan mereka adalah pengembangan sarana teater untuk memungkinkan hadirnya perspektif yang tidak biasa terhadap realitas kita.

100% Yogyakarta – Rimini Protokoll bersama Teater Garasi & seratus warga Yogyakarta
Taman Budaya Yogyakarta, Jalan Sriwedari No. 1, Yogyakarta
31 Oktober & 01 November 2015
Pukul 19.30 WIB

More Info
Reservasi: info@teatergarasi.org / +62 821 3606 4601 (Lusi)

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...