Breaking News
Home » AETV » Pembukaan Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia 2013

Pembukaan Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia 2013

Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono membuka Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI) 2013 di Raflesia Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/11) pukul 10.00 WIB. Pameran yang berlangsung pada 14-17 November 2013 ini mengambil tema ‘Indahnya Batu Permata Indonesia”.

Pameran yang berlangsung selama empat hari tersebut diikuti oleh 140 peserta dari provinsi dan mitra binaan kemitraan serta menampilkan perhiasan karya anak bangsa.

Perhiasan-perhiasan itu terbuat dari bermacam material ada dari emas putih yang dilengkapi berlian, mutiara, perak, batu-batuan, kombinasi batu akik, dan manik-manik. Kebanyakan perhiasan itu dirancang dengan ukuran yang agak besar.

Ibu Ani Yudhoyono mengajak kaum perempuan Indonesia bangga mengenakan mutumanikam nusantara sebagai bentuk apresiasi atas karya anak bangsa dan mempopulerkan desain khas Indonesia.

“Perempuan Indonesia dari dulu suka akan perhiasan. Dengan kondisi ekonomi Indonesia yang makin membaik, maka daya beli masyarakat Indonesia semakin bagus.” kata Ibu Negara.

Sang Ayu Pt. Sri Utami, Senior Public Relation & Marketing Manager PT Karya Tangan Indah, perusahaan PMA yang memproduksi perhiasan John Hardy itu mengatakan produk perhiasan John Hardy dibuat dengan keterampilan tangan dengan kualitas premium.

“Sekitar 80 persen produksi John Hardy dipasarkan untuk ekspor ke Amerika Serikat (pasar paling besar), dan Eropa ,” kata Utami.

Check Also

bubugiri photo

Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

Bubugiri yang tampil pada gelaran Apresiasi Film Indonesia 2014 atau AFI 2014 berhasil menyajikan penampilan ...