Breaking News
Home » Hot News » Pawai Artis dan Malam Anugerah Piala Dewantara Siap Digelar

Pawai Artis dan Malam Anugerah Piala Dewantara Siap Digelar

Apresiasi Film Indonesia 2014 Siap Digelar September Ini 2
MEDAN – Kota Medan, Sumatera Utara, akan dimeriahkan oleh pawai artis dan sejumlah kegiatan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 pada Jumat dan Sabtu, 12-13 September 2014. Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan AFI 2014 yang puncaknya adalah Malam Penganugerahan Piala Dewantara, di Istana Maimun, Sabtu malam.

Masyarakat Medan dan Sumatera Utara dapat menyaksikan langsung Pawai Artis dan Malam Penganugerahan AFI 2014 yang diselenggarakan di ruang terbuka (outdoor). Malam Penganugerahan AFI 2014 digelar di halaman Istana Maimun.

Sementara Pawai Artis dilaksanakan Jumat sore yang dimulai dari Merdeka Walk (Jl Balaikota) – Jl Putri Hijau – Jl Perintis Kemerdekaan – Jl Kapten Maulana – Jl Imam Bonjol – Jl Sudirman dan finish di kediaman Gubernur Sumatera Utara.

“Masyarakat dapat menyaksikan langsung Apresiasi Film Indonesia ini sebagai bagian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai film-film nasional,”ungkap Ketua Panitia AFI 2014, Robby Ertanto.

Selain warga Medan, masyarakat Indonesia dapat menyaksikan Malam Penganugerahan AFI 2014 yang disiarkan secara langsung (live) oleh TVRI Nasional dan Beritasatu News Channel melalui jaringan televisi dan streaming beritasatu.com. Serta diliput puluhan media nasional dan daerah.

Masyarakat juga dapat mengunjungi Pameran AFI 2014 di Balairung Istana Maimun Medan yang bisa dikunjungi pada Jumat – hingga Sabtu siang. Pameran juga akan menghadirkan Kaleidoskop Bioskop Indonesia 1900 – 2014 Dari Sumatera Utara untuk Film Indonesia. Disamping pameran juga digelar Workshop: “Tips & Tricks Produksi Film Cerita: dengan nara sumber Angga Dwimas Sasongko.

Para pelajar SMAN 1 Medan dan SMA Methodis mendapat kesempatan “Meet and Greet” dengan sejumlah artis pada Sabtu. Direncanakan akan hadir artis senior Jajang C Noer, Chicko Jeriko, Reuben Elishama, Tamara Arlinda, Joko Anwar, dan Fachri Albar.

Puncak AFI adalah Malam Penganugerahan Piala Dewantara yang dilaksanakan di Halaman Istana Maimun. Di area terbuka ini, masyarakat dapat menyaksikan dari luar pagar Istana Maimun. Acara dimeriahkan sejumlah artis sebagai pengisi acara dan pembaca nominasi.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...