Breaking News
Home » Automotive » Mercedes-Benz Luncurkan Seri Terbaru di Paris Motor Show 2014

Mercedes-Benz Luncurkan Seri Terbaru di Paris Motor Show 2014

Mercedes-Benz meluncurkan V Class 4MATIC
Mercedes-Benz meluncurkan V Class 4MATIC

Mercedes-Benz meluncurkan V Class 4MATIC sebagai penggerak semua roda pada acara tersebut. V250 BlueTEC 4MATIC ini mulai dijual di Jerman, Desember 2014 dengan banderol 53.109, 7 euro atau Rp 811,1 juta.

V Class 4MATIC keluaran Mercedes-Benz ini menggunakan mesin diesel, 2.1L, 4-silinder, turbo, menghasilkan tenaga 187 tk dan torsi maksimum and 440 Nm, dipadu dengan sistem transmisi 7G-Tronic Plus.

Sebenarnya, MPV premium ini sama dengan varian yang telah lebih dahulu diluncurkan pada awal 2014 lalu, bedanya mobil ini mendapat beberapa sentuhan tambahan baru.konfigurasi kabin baris kedua dan ketiga yang dikalim lebih lapang dengan desain dasbor baru menjadi daya tarik tersendiri. V Class ini juga disebut-sebut sebagai pengganti R Class sekaligus sebagai varian pelengkap.

Mercedes juga memberikan sentuhan akhir dengan menggunakan bahan material yang terbaik. Salah satu kelengkapan yang menonjol adalah fitur the 4ETS Electronic Traction System. Ketika terjadi selip atau kehilangan daya cengkram antara ban dan lintasan, alat ini berfungsi sebagai sistem penyelaras gerak yang mendeteksi roda untuk mendapat traksi paling baik dengan permukaan tanah. Rasio pembagian tenaga antara gardan depan dan belakang adalah 45:55.

Mercedes menyatakan sudah menyiapkan varian penggerak 4-roda di masa depan. Meskipun, sistem penggerak semua roda ini bersifat permanen, artinya tidak bisa dipindahkan hanya memanfaatkan dua roda saja, seperti Jeep.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...