Breaking News
Home » Event » Los Angeles Indonesian Film Festival 2015

Los Angeles Indonesian Film Festival 2015

Los Angeles Indonesian Film Festival 2015
Los Angeles Indonesian Film Festival 2015

Gelaran Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) siap digelar untuk kedua kalinya pada 10 hingga 12 November 2015 mendatang. Mengambil lokasi yang sama seperti gelaran sebelumnya, The Regent Theater, Westwood, Los Angeles, AS, pendaftaran film LAIFF 2015 sudah dimulai sejak 10 Agustus 2015 dan ditutup pada 30 September 2015 mendatang.

Acara yang dipelopori oleh Dapoer Kita Productions ini memiliki dua program untuk film pendek dan akan memutar tujuh film panjang yang tanggal perilisannya berada di rentang 1 Januari 2014 hingga 12 November 2015.

“Kami memiliki dua program untuk film pendek: From Indonesia with Love, yaitu film pendek yang diproduksi di Indonesia oleh sineas Indonesia, dan From U.S. with Love, yaitu film pendek yang diproduksi di Amerika Serikat tetapi memiliki – minimal satu – sineas Indonesia sebagai kru penting di dalamnya,” ujar Roland Wiryawan, Director of Program sekaligus salah satu pendiri LAIFF.

Seperti tahun sebelumnya, selain bertujuan untuk mengundang penikmat film di Los Angeles untuk menyimak pemutaran film panjang dan film pendek Indonesia, LAIFF juga ingin mengajak pekerja di industri film untuk ikut serta di lokakarya mereka.

“Visi dan misi kami tetap sama. Ini adalah kesempatan bagi sineas Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka di pusat perfilman dunia, sineas-sineas Amerika Serikat juga bisa mempelajari peluang untuk membuat film di Indonesia, memperluas koneksi mereka, dan berbicara langsung dengan orang-orang yang berkecimpung di industri serta regulasi perfilman,” ungkap Endah Redjeki, pendiri LAIFF lainnya.

Pada gelaran sebelumnya, film panjang Indonesia yang diputar LAIFF adalahSokola Rimba, Sang Penari, 9 Summers 10 Autumns, Soegija, dan Lovely Man.

Untuk mengetahui tata cara mendaftar dan berbagai informasi lain tentang LAIFF 2015, bisa dilihat pada situs resmi LA-IFF.org.

Los Angeles Indonesian Film Festival
The Regent Theater, Westwood, Los Angeles, AS
10 – 12 November 2015

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...