Breaking News
Home » AETV » Launching New Album Titi DJ & Ruth Sahanaya

Launching New Album Titi DJ & Ruth Sahanaya

Launching New Album TITI DJ & RUTH SAHANAYA

“Truth About Us”

Titi DJ dan Ruth Sahanaya, siapa yang tak kenal mereka? Dua penyanyi senior Indonesia yang telah menyandang predikat ‘diva’ ini tak perlu diragukan lagi kemampuan vokalnya. Sebagai penyanyi solo, Titi DJ telah menghasilkan tak kurang dari 17 tahun selama rentang waktu 1983-2011, belum termasuk album kompilasi bersama artis lain. Sementara, Ruth Sahanaya juga telah dirilis Uthe (panggilan akrab Ruth) hingga mengantarkan dirinya mendapat julukan sebagai diva pop Indonesia.

Lalu, apa jadinya jika duo diva ini menyatu dalam sebuah album musik? Sekitar 15 tahun lalu, Titi DJ dan Ruth Sahanaya pernah berangan-angan untuk memproduksi sebuah album duet dengan konsep yang berbeda dan unik. Gayung rambut, angan mereka pun terwujud. Di tahun 2012 ini, kerja sama KFC dan Music Factory Indonesia sukses menggabungkan vokal Titi DJ – Ruth Sahanaya dengan nama TRUTH melalui sebuah album perdana bertajuk “About Us”.

Berisikan sepuluh lagu yang hampir seluruhnya merupakan lagu-lagu hits yang pernah mereka populerkan, album TRUTH – About Us ini dikemas dengan konsep “full duet” dan “switch song”. Konsep inilah yang menarik, dimana Titi menyanyikan tiga lagu hits milik Ruth dan begitu pula sebaliknya. Dalam hal ini, Ruth menjelaskan, “selain tukar lagu, ada yang dibuat duet juga. Bedanya dengan duet lain, di setiap lagu tetap ada penyanyi aslinya, tetap mengisi dan ikut ambil bagian meskipun cuma sedikit. Titi pun menimpali bahwa konsep seperti ini menciptakan persaingan. “Persaingannya gini, saya ingin menampilkan yang lebih bagus dari yang pernah dibawakan Uthe. Uthe juga harus begitu dengan lagu saya yang dia nyanyikan. Karena kan karakter sama cara nyanyi kita beda. Kita ingin menunjukan sisi lain dari lagunya,” demikian terang Titi.

Dengan mejagokan single pertama ‘Hati-Hati dengan Hati’, album TRUTH – About Us ini bakal membelai gendang telinga penggemar Titi DJ maupun Ruth Sahanaya dengan lagu-lagu terseleksi lainnya, seperti Separuh Hidupku, Mengertilah Kasih, Kuingin – Ku Ingin (Mash-Up Version), Bawa Daku Pergi, Salahkah Aku, Ingin Kumiliki, Sempat Melayani Hatimu, Kaulah Segalanya, dan Bahasa Kalbu. Album masterpiece ini yang telah rilis tanggal 16 Agustus 2012 ini hanya bisa didapatkan di store KFC Indonesia dan siap meraih penjualan 2 juta copy.

 

Check Also

bubugiri photo

Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

Bubugiri yang tampil pada gelaran Apresiasi Film Indonesia 2014 atau AFI 2014 berhasil menyajikan penampilan ...