Breaking News
Home » Hot News » George Pimpin Ronde Ketiga Dengan 1 Stroke

George Pimpin Ronde Ketiga Dengan 1 Stroke

The Annual Independence Day Golf Invitational 2014

Dari Pondok Indah Golf di Jakarta Selatan, dilaporkan hasil pertandingan Ronde Ketiga kejuaraan bergengsi Independence Day Golf Invitational (INDIE DAY). Pegolf professional Indondesia nomor satu, George Gandranata masih pimpin ronde ketiga setelah membukukan skor 72 (even par) untuk total 215 (1 under), dengan dua birdie dan dua bogey. Kedua birdie tersebut diperoleh di par-3 hole 5 dan 12, yang menandakan akurasi pukulan jarak pendeknya. Pegolf yang sempat menjuarai 3 turnamen pada musim kompetisi Indonesian Golf Tour 2014, memang dikenal sebagai pemain yang cukup konsisten, terutama untuk pukulan approach ke green.

“Pukulan Tee saya memang tidak jauh. Kondisi seperti ini tidak menguntungkan, karena kebanyakan lapangan golf modern cukup panjang,” jelas George, “oleh sebab itu mau tidak mau harus lay-up supaya bisa menyerang ke area lubang.” Pegolf usia 28 tahun ini diketahui memiliki kecermatan tinggi dalam mengarahkan pukulan-pukulan berjarak 120 meter ke bawah.

Walau demikian ia belum bisa dikatakan aman untuk menjadi juara, karena terpaut hanya satu stroke, membayangi di posisi kedua, pemain amatir dari Surabaya, Tirto Tamardi, mampu mengumpulkan total 216.

Pegolf andalan nasional amatir berusia 15 tahun ini, berhasil menyamakan skor terbaik sepanjang turnamen 68, setelah membukukan 5 birdie di paruh kedua untuk skor 31. Yang cukup mengagumkan adalah ketika ia memulai ronde dengan bogey di hole 1 dan menutup paruh pertama dengan total 37. Tirto yang menggunakan jasa caddie ayahnya sendiri, memiliki modal yang baik. Ia mampu bermain dengan tenang dan tidak terganggu oleh kondisi lingkungan.

Dari 8 (delapan) pegolf dengan skor terbaik yang bermain di ronde ketiga, tercatat nama Jordan Irawan yang bermain satu group dengan Tirto, sempat membuat eagle di hole 14 Par 5. Pukulan ketiga tersebut (chipping dari luar green dengan jarak sekitar 8 meter dari lubang), tidak mampu mendongkrak posisi pegolf pro yang ketika amatir pernah menjuarai turnamen professional saat ia menginjak usia 18 pada November 2013 lalu di Rawamangun. Ia harus puas tie di posisi ke 6 bersama 2 pemain lainnya (Ian Andrew dan Joshua Wirawan) dengan perolehan 224 atau 8 over.
Persaingan masih cukup ketat antara Cahyo Aditomo (Am)-219, Rinaldi Adiyandono -220 dan Fajar Winuryanto -221, untuk bisa memperbaiki ranking.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...