Breaking News
Home » Automotive » Ford Fiesta EcoBoost Akan Meluncur Tahun Depan di Indonesia

Ford Fiesta EcoBoost Akan Meluncur Tahun Depan di Indonesia

Ford Fiesta EcoBoost Akan Meluncur Tahun Depan di Indonesia pic
courtesy : autoblog.com

Seperti dilansir situs otosia, Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) menyampaikan bahwa, “awal tahun depan new Ford Fiesta dengan mesin 1.0 liter EcoBoost sudah bisa dimiliki dan dinikmati oleh para konsumen (Indonesia)”.

FMI mengklaim bahwa nantinya Ford Fiesta untuk konsumen Tanah Air  akan menjadi produk unggulan dari jajaran mobil-mobil Ford yang beredar di Indonesia. Meskipun hanya dibekali dengan 3-silinder pihaknya berani menjamin bahwa masalah performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar akan lebih optimal.

Mesin EcoBoost ini pada 2012 lalu meraih penghargaan terbaik versi jurnalis, International Engine of the Year 2012 dan 2013. Pasalnya, ia mengalahkan mesin-mesin kecil hemat BBM yang didominasi pabrikan Jepang dan lainnya.

Walau mengalami penurunan kapasitas dan pengurangan silinder mesin, dikatakan  nantinya New Ford Fiesta EcoBoost tetap akan memiliki performa menyenangkan dengan diikuti efisiensi bahan bakar.

EcoBoost merupakan teknologi mesin yang rendah biaya perawatan. Begitu pun juga dengan tingkat daya tahan mesin, mesin ini mampu melewati uji coba ketahanan dengan jarak tempuh 200.000 km dengan kondisi suhu yang ekstrim tanpa kerusakan mesin satu pun.

Dalam kondisi yang tidak memungkinkan pun mesin ini ‘bersahabat’ dengan asupan bensin (premium). Hal tersebut sudah pernah beberapa kali diuji coba di berbagai negara, dan EcoBoost tidak mengalami kendala yang serius. Namun Bagus juga tidak menyarankan hal tersebut karena bisa berimbas pada menurunnya performa si irit ini.

Check Also

katy perry witness the tour

Katy Perry Kembali Ke Indonesia

Katty Perry Witness The Tour Katy Perry mengumumkan  akan mengadakan konser untuk yang ketiga kali ...