Breaking News
Home » Automotive » Ford Everest Generasi Baru Akan Meluncur Bulan Ini

Ford Everest Generasi Baru Akan Meluncur Bulan Ini

Ford Everest
Ford Everest Generasi Terbaru Meluncur Bulan Ini

Hampir enam bulan setelah debut publik di Bangkok Motor Show 2014, konsep generasi Ford Everest dikabarkan akan diluncurkan, meski kabar tersebut masih tentatif. Pada sebuah konferensi pers eksklusif dengan media Filipina, SUV full-size ini dijadwalkan akan diresmikan pada 14 November mendatang. Ford akan memaparkan baik interior maupun eksterior dari versi produksi SUV menengah itu.

“Akan ada perubahan kecil untuk itu. Setiap perubahan adalah sebuah perbaikan yang terbaik. Hal ini sangat berguna dalam memproduksi mobil ini untuk memenuhi kebutuhan pasar.” Kata David Schoch selaku presiden Ford Asia Pasific.

Interior Everest dijelaskan mempunyai benang merah desain sama dengan pikap yang telah dipasarkan di Amerika Serikat. Kendaraan ini sudah dilengkapi teknologi sistem infotainment seperti SYNC 2 dipadu dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Ford mengklaim kalau SYNC 2 mempunyai performa lebih baik dari versi sebelumnya, termasuk dalam intuisi pengenalan perintah suara.

Everest dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni 2,2 liter DOHC 16-valve, 4-silinder segaris TDCI dan 3,2 liter DOHC, 20-valve, lima silinder segaris TDCI. Kedua mesin diesel turbo ini dilaporkan akan mendapatkan peningkatan kemampuan dari versi sebelumnya yang telah dilunucrkan Ford pada 2011. Tambahan berapa tenaga yang dihasilkan kedua mesin ini nantinya belum menyadi pernyataan resmi dari pihak Ford. Tetapi, kalau pada mesin sebelumnya dengan kapasitas sama 2,2 liter dan 3,2 liter menghasilkan tenaga hingga 150 PS dan 200 PS.

Sama seperti sebelumnya, generasi terbaru Ford Everest diproduksi menggunakan platform sama dengan Ranger. Nantinya akan hadir dua pilihan sistem penggerak, yakni penggerak roda dua (4×2) dan empat roda (4×4). Ford berharap saat resmi diproduksi tahun depan, everest mampu bersaing dengan Mahindra Ssangyong Rexton, Hyundai Santa Fe dan pemimpin segmen saat ini – Toyota Fortuner.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...