Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Bogor Sambut Cap Go Meh Street Festival 2016

Bogor Sambut Cap Go Meh Street Festival 2016

Cap Go Meh Street Festival 2016
Cap Go Meh Street Festival 2016

 

Anda dapat menikmati aneka pertunjukan seni budaya etnis Tionghoa di acara Cap Go Meh Street Festival 2016. Kegiatan ini akan berlangsung pada 2 Februari 2016. Diperkirakan sekira 100 ribu pengunjung dan 10 ribu pengisi acara akan memeriahkan Cap Go Meh Street Festival 2016 sehingga festival ini kerap dijuluki sebagai pesta rakyat terbesar di Bogor.

Tahun ini acara tersebut tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pengunjung tetap disuguhkan dengan karnaval budaya dari komunitas Bogor+Sahabats (Bobats). Selain itu, ada juga pertunjukan Liong Barong dengan iringan sanggar-sanggar musik dan tambahan beberapa kegiatan, seperti acara pra event Cap Go Meh Street Festival 2016 yang diselenggarakan pada 22 Januari – 2 Februari. Jalur parade tidak lagi melintasi tugu kujang, namun melewati depan Vihara Dhanagun, Suryakencana hingga Siliwangi.

Cap Go Meh Street Festival bagi masyarakat Bogor bukanlah festival agama, namun festival kebudayaan yang dapat dinikmati semua orang. Bogor sejak 100 tahun lalu telah merayakan Cap Go Meh dengan berbagai pertunjukkan seni dan prosesi kebudayaan yang menjadi ajang pemersatu masyarakat Bogor yang majemuk.

Festival ini dua tahun sebelumnya selalu digelar untuk menyambut Tahun Baru Imlek, tahun ini dan 2015 berbeda karena acara tersebut dikhususkan untuk memeriahkan acara Cap Go Meh. Pada perayaannya di tahun 2007, jumlah peserta barongsai dan liong tercatat sebagai peserta terbanyak dalam rekor MURI.

Cap Go Meh Street Festival 2016
Vihara Dhanagun, Bogor
22 Januari – 02 Februari 2016

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...