Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Banten Beach Festival 2015 Ambil Tema Layang-layang

Banten Beach Festival 2015 Ambil Tema Layang-layang

Banten Beach Festival 2015
Banten Beach Festival 2015

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten kembali menggelar acara tahunan Banten Beach Festival 2015 pada 27-29 November. Tahun ini festival tersebut akan diselenggarakan di Pantai Tawing, Karang Suraga, Cinangka, Banten. Tema yang diangkat adalah “Terbangkan Impianmu Bersama Layang-Layang”, tentunya festival layang-layang pun akan memeriahkan acara ini. Selain itu terdapat kegiatan olahraga air, Green Fun Walk dan lomba fotografi.

Pantai Tawig terpilih menjadi lokasi Banten Beach Festival 2015 karena memiliki garis pantai yang luas dan menyajikan pemandangan Selat Sunda yang indah, lagipula ombak di pantai ini tergolong ideal dan tidak berbahaya. Tepat di seberang Pantai Tawig, Anda bisa melihat cantiknya Gunung Krakatau.

Festival layang-layang akan menyemarakkan acara karena terdapat peserta dari berbagai negara selain Indonesia, seperti Malaysia, Thailand, Amerika Serikat dan Swedia. Acara ini pun didukung oleh Museum Layang-Layang Indonesia.

Acara yang sudah masuk dalam daftar Calender of Event Banten 2015 ini di harapkan menjadi sarana mewujudkan impian Provinsi Banten menjadi tujuan wisata favorit wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Selain acara Banten Beach Festival, ada beberapa acara dalam Calendar of Event Banten, antara lain Panjang Mulud Festival, Seba Baduy, Festival Cisadane di Tangerang bulan Juli lalu, dan Seren Taun Cisungsang.

Informasi dan keterangan silakan hubungi pihak berikut.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten
Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
Jl. Syeh Nawawi Al-Bantani – Palima
Kota Serang 42127
Telepon : (0254) 267060
Fax : (0254) 267070
website : www.disbudpar.bantenprov.go.id
Email : ppid.disbudpar@bantenprov.go.id

Banten Beach Festival 2015
Pantai Tawing, Karang Suraga, Cinangka, Banten
27 – 29 November 2015

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...