Breaking News
Home » Hot News » Alphabet Jadi Induk Perusahaan Google

Alphabet Jadi Induk Perusahaan Google

Google Alphabet
Google – Alphabet

Siapa bilang Google akan bubar? Buat yang belum tahu, search engine nomor satu di dunia ini hanya akan membuat perusahaan induk baru bernama Alphabet, seperti diumumkan oleh dua pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin. Google sendiri sebagai mesin pencari tidak akan dihapus, melainkan menjadi browser utama bagi perusahaan induk, Alphabet.

Google berarti telah resmi menjadi anak perusahaan yang dulu merupakan induk dari perusahaan Google. Asal teman-teman tahu saja, Google corp atau perusahaan Google mempunyai usaha lainnya selain mesin pencari Google. Banyak perusahaan Google lainnya, seperti driverless car + bioteknologi, dengan mesin pencari uangnya, yaitu Youtube dan masih banyak lagi.

Kenapa nama Alphabet yang digunakan? Menurut Larry yang dijelaskannya dalam postingan di blog Google, “Kami memilih nama Alphabet karena berarti sekumpulan huruf yang merepresentasikan bahasa, salah satu inovasi manusia yang paling penting,”

Selain itu, Larry juga menjelaskan, dengan Alphabet, perusahaan bisa membuat indeks huruf G sebagai Google Search, salah satu anak usaha yang dimilikinya. Alphabet pun tidak ditunjuk sebagai merek konsumer dengan produk-produk tertentu nantinya. Secara garis besar, Larry menyebut fokus Alphabet antara lain untuk menggarap proyek-proyek ambisius Google.

Lalu, siapa yang menggantikan Larry Page dan Sergey Brin sebagai CEO Google? Ialah Sundar Pichai yang merupakan otak dibalik kesuksesan Chrome dan Android.

Sundar Pichai
Sundar Pichai

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...