Breaking News
Home » AETV » 5cm Movie – Interview With Raline Shah

5cm Movie – Interview With Raline Shah

“5 CM” merupakan sebuah novel best seller karya Donny Dhirgantoro yang akan diangkat ke layar lebar pada Desember ini. Novel ini sebenarnya sudah dirilis sejak November 2007, namun baru berhasil difilmkan beberapa tahun kemudian.

Menceritakan kisah persahabatan lima orang anak manusia yang mempunyai impian dan obsesi masing-masing yaitu Arial (Denny Sumargo), Riani (Raline Shah), Zafran (Herjunot Ali), Ian (Igor Saykoji) dan Genta (Fedi Nuril). Namun suatu ketika ada titik jenuh yang mereka dapati ketika mereka selalu berbagi waktu berlima, kemudian mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya. Setelah tiga bulan tanpa saling kontak, timbul rasa rindu yang berlebihan ketika mereka kembali berkumpul. Dari rasa kerinduan inilah mereka memutuskan untuk merayakannya dengan mengadakan pendakian bersama ke puncak tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru. Dari perjalanan inilah mereka menemukan arti hidup dan kehidupan yang sebenarnya, memberikan mereka banyak perubahan dalam hidup dan menjadikan mereka manusia yang punya arti. Perjalanan ini menjadikan mereka orang-orang yang benar-benar berbeda.

Lamanya proses pembuatan film ini dikarenakan Donny, sang penulis ingin syuting film di lokasi yang sama dengan di novel yaitu di puncak gunung Semeru, namun sayangnya tidak banyak produser film yang mau memenuhi permintaannya tersebut. Hingga akhirnya Ia bertemu dengan Sunil Soraya, produser Soraya Intercine Films. Proses pembuatan skenario yang dikerjakan sendiri oleh Donny ini juga memakan waktu yang cukup lama hingga empat tahun.

Bagi Anda yang sudah membaca novel “5 CM” tentu sudah menunggu kehadiran film ini di layar lebar. Pastikan anda menontonnya bersama orang-orang terdekat pada 12 Desember 2012.

 

Check Also

bubugiri photo

Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

Bubugiri yang tampil pada gelaran Apresiasi Film Indonesia 2014 atau AFI 2014 berhasil menyajikan penampilan ...