Breaking News
Home » Hot News » Sambut Gerhana Matahari Total 2016, Babel Buat Agenda Pariwisata

Sambut Gerhana Matahari Total 2016, Babel Buat Agenda Pariwisata

Gerhana Matahari Total 2016
Gerhana Matahari Total 2016

Gerhana Matahari Total (GMT) yang diperkirakan akan terjadi pada Maret 2016 mendatang akan dijadikan sebagai agenda pariwisata di Provinsi Bangka Belitung, karena minat wisatawan yang cukup tinggi untuk bisa menikmati fenoma alam yang cukup langka ini.

Kepala Disbudpar (Dinas Budaya dan Pariwisata) Kepulauan Bangka Belitung, K.A Tajudin mengatakan bahwa gerhana matahari total diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Belitung, Bangka Tengah, dan beberapa kabupaten lainnya. Fenomena alam ini merupakan momen yang sangat langka karena hanya terjadi 40 tahun sekali. Oleh karena itu, Disbudpar Babel ingin menggunakan momen ini sebagai ajang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional.

Beberapa agenda yang sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini antara lain pagelaran kebudayaan, pameran keindahan alam maupun wisata kuliner dari Bangka Belitung. Kunjungan wisatawan ini akan berdampak terhadap perkembangan wisata, usaha kecil menengah dan kesejahteraan masyarakat. Sampai saat ini sudah ada beberapa komunitas dan wisatawan yang mendaftarkan diri ke agen travel dan memesan hotel agar bisa menikmati fenomena alam yang cukup langka ini.

So, ada yang tertarik pergi ke Bangka Belitung 2016 nanti?

Check Also

katy perry witness the tour

Katy Perry Kembali Ke Indonesia

Katty Perry Witness The Tour Katy Perry mengumumkan  akan mengadakan konser untuk yang ketiga kali ...