Breaking News
Home » Automotive » Voxan Electric Motorcycle, Motor Listrik Terkuat Bisa Menyamai Performa Motor Bensin

Voxan Electric Motorcycle, Motor Listrik Terkuat Bisa Menyamai Performa Motor Bensin

voxan

Kalau ada motor listrik yang diklaim menjadi kendaraan terkuat yang pernah dibuat, Voxan Electric Motorcycle mungkin jawabannya. Sobat tahu enggak? Pacuan ini dibekali permanen magnet dan liquid cooling. Kedua part ini punya fungsi menakjubkan.
Yaitu, sebagai mesin penggerak yang bisa menghasilkan tenaga 200 dk dan torsi 200 Nm secara instan di 10.500 rpm. Dari tenaga tersebut, motor ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-160 km/jam hanya dalam hitungan 5,9 detik saja. Wuihh…, enggak kalah dengan motor berpenggerak bensin tuh!
Voxan juga dilengkapi dengan baterai cadangan. Tenaganya enggak kalah keren lagi, berkat COMBO II Socket dan standar quick charge Eropa, compact battery 12,8kWh ini bisa diisi sebanyak 80% dalam waktu kurang dari 30 menit. Lewat daya yang dihasilkannya itu, kapasitas maksimal jarak tempuh yang diusung bisa untuk berlari sejauh 180 km.
Tampilan modern sangat terlihat dari desainnya. Bagian dalam bodinya adalah baterai serta mesin, dan ditutup oleh frame yang digantikan exoskeleton aluminium, yang berfungsi mengintegrasikan berbagai komponen internal di dalamnya. Sayangnya, soal harga motor listrik buatan Prancis ini, masih jadi rahasia.
sumber: motorplus

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...