Breaking News
Home » Automotive » Tahun Depan Ford Andalkan 2 Mobil Ini

Tahun Depan Ford Andalkan 2 Mobil Ini

Tahun depan PT Ford Motor Indonesia (FMI) memiliki jagoan baru. Setidaknya ada dua mobil yang diprediksi akan menjadi incaran masyarakat Indonesia.

Mobil itu adalah Fiesta EcoBoost 1.000 cc dan Ford EcoSport 1.500 cc.ford 1

“Tahun depan, Ford sendiri akan meluncurkan All New EcoSport dan Fiesta EcoBoost. EcoSport sebagai produk global One Ford untuk masyarakat di Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan di Brasil, China, dan India,” kata kata Managing Director FMI Bagus Susanto.

Ford EcoSport dan Ford EcoBoost akan diluncurkan dalam waktu yang tidak berjauhan.

“Tetap sesuai jadwal. Tidak berubah,” ungkapnya tanpa merinci jadwal peluncuran berikut harga resmi kedua mobil ini.ford 2

Ford Fiesta EcoBoost menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder Ti-VCT (Twin Independent Variable Camshaft Timing) yang disokong transmisi PowerShift 6 percepatan otomatis.

Sedangkan Ford EcoSport disokong mesin 1.500 cc Ti-VCT (Twin Independent Variable Camshaft Timing). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis PowerShift dan transmisi 5 percepatan.

“Pasar otomotif masih tetap menjanjikan. Model baru yang diluncurkan tahun depan. Dan teknologi yang ditunggu-tunggu konsumen tahun depan. Ford sendiri akan meluncurkan EcoSport dan Fiesta EcoBoost,” pungkas Bagus.

Penjualan Ford tahun ini cukup signifikasi. Sejak Januari-November 2013, FMI sudah berhasil melego 9.029 unit. FMI yakin berhasil menjual lebih dari 10.000 unit. Untuk November 2013, FMI berhasil menjual 1.044 unit.

“Tahun ini mudah-mudahan bisa tembus 10.000 unit,” yakin Bagus menutup pembicaraan.

sumber: detik oto

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...