Breaking News
Home » News & Articles » Tahun 2013 LG Perkenalkan Koleksi Produk Inovasi

Tahun 2013 LG Perkenalkan Koleksi Produk Inovasi

LG Indonesia telah meluncurkan produk-produk inovasi rumah tangga pada tahun kompetisi 2013. Di bawah tema pintar, sehat dan ramah lingkungan, peluncuran ini diyakini perusahaan bakal semakin memantapkan posisinya di industri elektronik rumah tangga di Indonesia. “LG serius dalam menyiapkan segala aspek di tengah semakin ketatnya kompetisi di industri ini. Tak hanya berpusat pada penciptaan produk inovatif, namun pula kami terus konsisten berinovasi pada pelayanan pengguna,” ujar Weon Dae Kim, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia pada konferensi press di hotel Pullman kawasan Central Park, Jakarta.

Tahun lalu, PT. LG Electronics Indonesia masih kuat bertengger di posisi puncak industri perangkat elektronik rumah tangga di tanah air. Sejumlah 20 Trilyun Rupiah berhasil dibukukan perusahaan sebagai pendapatan 2012. Terdapat tiga unit bisnis sebagai kontributor utama pendapatan LG yaitu 52% dari Home Entertainment termasuk perangkat TV dan audio video serta 33% dari Home Appliance yang meliputi lemari es, mesin cuci dan perangkat masak modern microwave. Sementara sisanya berasal dari unit bisnis pendingin ruangan (AC).

Pada tahun ini, LG telah mengeluarkan sederet produk unggulannya. Beberapa diantaranya adalah TV LG 84LM9600, sebuah TV layar datar dengan kemampuan 3D yang memiliki resolusi gambar Ultra High Definition (Ultra HD), setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (Full HD).

Selain itu, LG juga mengeluarkan produk unggulan dengan Home Theater System dengan label  LG BH9530TW. Produk yang berbangun desain tallboy dengan kanal audio 9.1 siap menghadirkan nuansa tata suara 3D melengkapi visual tayangan. Keluaran suara 1460W berpadu dengan fitur 3D Sound Zooming yang mengatur kedalaman audio sesuai pergerakan masing-masing objek dalam tayangan, memberi sensasi keterlibatan lebih dalam antara pengguna dengan tayangan 3D yang sedang dinikmati.

LG Home Appliance Biggest Collection tahun ini menghadirkan dua kategori produk, lemari es dan mesin cuci, titik berat inovasi keduanya pada penyediaan kapasitas besar dan fitur kesehatan yang tetap hadir dengan hemat daya listrik.   Khusus untuk seri mesin cuci ini, LG tampil mengungguli pabrikan lain dalam hal kapasitas pencucian. WD-D1217RD6 (front loading) menawarkan kapasitas pencucian mencapai 17 kilogram, sementara tabung cuci WE-S20D6 kapasitasnya 20 kilogram. Sementara, seri lemari es side by side terbarunya, LG GR-M32FBHCL, punya kabin penyimpanan 910 Liter. Dengan kapasitas sedemikian besar, membuatnya menjadi mesin cuci dan lemari es dengan kapasitas terbesar di pasar Indonesia hingga saat ini.

Beranjak pada kamar tidur sebagai ruang pribadi, inovasi terkini LG hadir dalam perangkat air conditioner (AC) seri LG AC Skin Care Hybrid. Tersirat tegas dari namanya, pendingin ruangan ini dilengkapi teknologi Skin Care yang punya kemampuan menjaga kelembaban kulit. Dengan kemampuannya ini, LG AC Skin Care Hybrid memecah kebuntuan kepentingan konsumen menjaga kelembaban kulit diantara kesibukan yang seringkali membawa dirinya terpapar polutan penyebab kulit kering.

Produk yang juga menyita perhatian pada launching LG kali ini, terdapat sebuah inovasi dalam urusan cetak  mencetak foto.  LG Pocket Photo Printer, ini adalah sebuah printer yang dapat dibawa kemanapun sehingga mudah untuk mencetak foto pilihan langsung dari smartphone kapanpun. Dimensi mungil 72 x 120 x 24mm dengan berat 215gram membuatnya tak hanya ringan, namun pula nyaman dalam genggaman. Dimensinya ini membuat LG Pocket Photo Printer sebagai mobile printer terkecil untuk smartphone di dunia.

Selain produk-produk tersebut, LG masih menawarkan produk lainnya untuk melengkapi keseharian konsumen dalam menjalankan rutinitasnya.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...