Breaking News
Home » AETV » Perayaan Star Wars Day Jakarta

Perayaan Star Wars Day Jakarta

Star Wars Day Jakarta adalah event yang digelar selama 2 (dua) hari pada sabtu dan minggu kemarin ( 18-19 Mei 2013) yang bertempat di Balai Kartini Convention Hall, selama acara ini berlangsung lantai kedua Balai Kartini Convention Hall ramai dipadati pengunjung.

Pada event ini pengunjung diajak untuk mengenal lebih dekat tentang Star Wars, juga saling mengenal dan bertemu dengan sesama fanboy atau fangirl serta komunitas dari berbagai aspek hobi Star Wars, selama 2 hari acara ini berlangsung Star wars Day Jakarta menampilkan hal-hal berikut.

Starwars Exhibition

  • Star Wars Toys dan Dioramas exhibiton
  • Star Wars props dan collectibles exhibition
  • Star Wars costumes exhibition

Art Project

  • ‘Star Wars art of toys photography’ by Seno Haryo
  • Art exhibition yang dibuat oleh artis tanah air dan juga mancanegara (Singapore dan Malaysia) dengan tema Star Wars
  • Live painting by Bandung’s Urban Artist

Snow Speeder dengan Skala 1:1

Salah satu kendaraan dalam film Star Wars yang dibuat dan dibangun oleh tim SWDBDG dengan perbandingan 1:1, pengunjung pun dapat berfoto di dalam snow speeder dengan menggunakan kostum rebel pilot.

Premiere Party Night Order 66 Movie

Night Order 66 merupakan Film pendek bertemakan star wars yang dibintangi oleh Dennis Adhiswara, film ini dibuat dan di-sutradarai oleh anggota Order 66 Indonesia.

Workshop Movie Magic
Workshop Movie Magic ini menghadirkan Aldo sebagai pembicara, ia menjelaskan mengenai cara pembuatan film dengan menggunakan green screen.

Lightsaber Performance
Pada sesi Lightsaber Performance ini 3 (tiga) komunitas pencinta pedang Star Wars, antara lain Urban Jedi (URJED) Bandung, Jaksaber dan Fightsaber Indonesia menampilkan berbagai koreografi dalam bermain lightsaber.

Star Wars Rare Toys Auction

Selain itu terdapat juga lelang mainan langka Star Wars yang diselenggarakan oleh Zero Toys, bursa mainan dari Bandung yang memiliki museum mainan era ‘80an dengan koleksi mainan Star Wars langka dan vintage.

SWDJKT Theatre

Selama 2 hari, SWDJKT Theatre memutarkan 6 film Star Wars, 3 film per hari-nya.

Mini Bazaar

Pada mini bazaar ini terdapat booth-booth yang hanya menjual Star Wars toys dan collectibles.

Satu lagi yang menarik yang hanya ada di Event Star Wars Day Jakarta, dimana dalam event ini  pengunjung dapat memilih 2 (dua) pintu yang akan menentukan nasib mereka selama event SWDJKT, yaitu Dark Side dan Light Side. Apabila pengunjung telah memilih salah satu pintu contohnya Dark Side, maka pengunjung tidak dapat masuk melalui pintu yang satunya, contoh Light Side, di hari yang sama, begitu pun juga di hari berikutnya.

Check Also

bubugiri photo

Penampilan Memukau Bubugiri Di Apresiasi Film Indonesia 2014

Bubugiri yang tampil pada gelaran Apresiasi Film Indonesia 2014 atau AFI 2014 berhasil menyajikan penampilan ...