Breaking News
Home » Event » Yogyakarta Gelar International Andong Festival 2015

Yogyakarta Gelar International Andong Festival 2015

International Andong Festival 2015
International Andong Festival 2015

Andong adalah salah satu angkutan tradisional di Indonesia. Kendaraan beroda dua yang tidak menggunakan mesin dan ditarik dengan kuda ini mempunyai nama lain delman atau dokar. Salah satu daerah yang sampai sekarang mempertahankan keberadaan andong sebagai ciri khasnya adalah Yogyakarta. Kita bisa melihat banyak sekali andong yang ada di Maliboro yang bisa digunakan untuk berkeliling Kota Yogyakarta.

Dalam rangka penutupan program pelatihan dan pendidikan Bahasa Inggris pada kusir andong yang ada di Yogyakarta akan diadakan acara International Andong Festival 2015 dengan tema “Andong Save Nature, Save Culture”. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu, 7 Juni 2015 di Alun Alun Utara Yogyakarta ini juga sekaligus akan mengenalkan pada warga tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Acara International Andong Festival 2015 ini bisa diikuti dan disaksikan oleh semua orang. Semua pengunjung dapat ikut menaiki andong dan berkeliling Malioboro secara gratis. Namun, bagi pengunjung yang ingin ikut naik andong terlebih dahulu harus mendaftar dengan cara mengirim SMS menggunakan format: nama_Institusi_no telp dan mengirimkannya ke 085746610873. Terbatas untuk 60 orang peserta pertama.

Ada yang mau ikut naik andong?

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...