Breaking News
Home » News & Articles » Sony Meluncurkan Xperia Ultra Z dan Smartwatch 2 Pada Mobile Asia Expo 2013

Sony Meluncurkan Xperia Ultra Z dan Smartwatch 2 Pada Mobile Asia Expo 2013

xperia ultra z smartwatch 2 pic1

Sony Mobile membuat kejutan pada event Mobile Asia Expo 2013 dengan merilis Smartphone Android terbarunya, Xperia Ultra Z dan jam tangan pintar berbasis Android, Sony SmartWatch 2. Xperia Ultra Z diklaim Sony sebagai layar High Definition (Full HD) tertipis dan sekaligus dengan layar terbesar di dunia saat ini.

Xperia Ultra Z dibekali dengan spesifikasi yang cukup ‘wah’, Prosesor yang  menggunakan prosesor “quad core” 2,2 GHz dari Qualcomm, Snapdragon 800. Sedang layar jumbonya yang memiliki kerapatan 342 ppi dan mendukung resolusi 1080p (1920×1080) ditenagai GPU Adreno 330 GPU. Untuk urusan memotret, Xperia Ultra Z dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8MP dan kamera depan 2MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD.

Selain itu, Xperia Z Ultra juga mengaplikasikan teknologi Triluminos yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kejernihan layar yang luar biasa karena menggunakan engine gambar X-Reality for mobile terbaru.

Sedang untuk Smartwatch 2, Hal yang patut disimak adalah penerus SmartWatch edisi kedua ini telah memiliki kelebihan tahan air dan memiliki konektivitas Near Field Communications (NFC) untuk pairing sekali sentuh, khususnya dengan ponsel terbaru apa pun keluaran Sony. Dengan fitur ini, ponsel bisa terhubung dengan headset nirkabel, speaker portabel, hingga televisi keluaran Sony.

Smartwatch 2 ini mampu bertahan maksimal seminggu. Jika dalam kondisi tidak digunakan dan hanya berfungsi sebagai jam, Di depan layar, jam tangan berbahan bodi aluminium dan rantai aluminium ini menampilkan antarmuka jam analog. Tidak ada tombol apa pun di muka layar, sebab memiliki tampilan seperti ponsel Android lainnya, yaitu tombol Home, Back dan satu tombol untuk menggeser aplikasi ke atas dan ke bawah. Di layar sentuh ini, jam tangan juga memiliki sejumlah fungsi yang bisa dipilih dengan menggeser seperti layar di ponsel Android lain. Cuma karena ukuran layar hanya 1,6 inci, maka resolusi layarnya hanya 220 x 176 piksel.

Xperia Ultra Z akan tersedia mulai kuartal III-2013, sementara Smartwatch 2 akan hadir pada bulan September 2013. berikut adalah Fitur yang terdapat di kedua produk tersebut.

xperia ultra z smartwatch 2 pic2

Fitur Xperia Ultra Z :
Ukuran : 179,4 x 92,2 x 6,5 mm
Berat : 212 gram
OS : Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 800 2,2 GHz quad-core
Baterai: 3000 mAh
Memori: microSD dapat diekspansi hingga 64 GB
Warna: Hitam dan putih
Kamera : 8 MP, 16 x digital zoom, kamera depan 2 MP (1080p) HD video recording
Kelebihan lain:
IPX5/8 (anti air) & IP5X (bisa digunakan di bawah air sedalam 1,5 meter selama 30 menit), On-screen QWERTY keyboard, Dapat menerima Input dengan pensil apapun atau stylus tertentu.

xperia ultra z smartwatch 2 pic3

Fitur Sony SmartWatch 2:
– Memiliki konektivitas Near Fields Communications (NFC)
– Layar mampu terbaca meski di bawah sinar matahari (screen brightness)
– Tahan air (IP57)
– Pengaturan mudah
– Memiliki bodi aluminium dan rantai stainless steel
– Kompatibilitas luas khususnya dengan kebanyakan ponsel Android
– Gelang tangan jam dapat ditukar sesuai keinginan. Tersedia dalam warna biru, merah muda, putih, dan hitam

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...