Breaking News
Home » Event » Wisata Sambil Lihat Karapan Sapi Madura 2015

Wisata Sambil Lihat Karapan Sapi Madura 2015

Karapan Sapi Madura 2015
Karapan Sapi Madura 2015

Selain terkenal dengan hasil garamnya, Pulau Madura juga dikenal dengan tradisinya yang cukup unik yaitu karapan sapi. Karapan Sapi Madura merupakan lomba pacu sapi jantan yang dikendalikan oleh seorang joki. Pada akhir Oktober, tepatnya 25 Oktober di Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo, Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Karapan Sapi akan digelar bersamaan dengan Grand Final Festival Sapi Sonok yang memperebutkan Piala Presiden.

Festival Sapi Sonok adalah kontes sapi betina. Dalam festival ini, sapi akan dihias dengan aksesoris seperti mahkota perak, rompi manik-manik, dan rangkaian bunga melati. Sedangkan karapan sapi akan memperlombakan ketangkasan sapi pada rute lintasan sepanjang 180-200 meter dengan waktu tempuh 14-18 detik saja.

Dalam perlombaan ini, sobat traveler dapat melihat sapi-sapi berkualitas yang mengikuti pertandingan. Sapi sendiri termasuk simbol status sosial dalam masyarakat Madura. Kabarnya, untuk perawatan sepasang sapi bisa mencapai Rp 4.000.000 pada setiap bulannya.

Bagi sobat traveler yang berdomisili di Madura dan sekitarnya, jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan dan mengabadikan acara Karapan Sapi 2015 yang memiliki nilai artistik tinggi.

Karapan Sapi Madura 2015

More Info
Website: www.plat-m.com
Facebook: bloggerplatm
Twitter:@plat_m

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...