Upcoming Event
Home » News & Articles » Update : Info Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013

Update : Info Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013

http://youtu.be/JKCNz6RvjeU

Hari ini adalah hari pertama untuk penjurian proposal Business Plan Wirausaha Muda yang terpilih. Dalam tahapan ini pihak Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang bekerjasama dengan TEMPO melakukan tahapan seleksi dengan menghubungi para peserta yang sebelumnya telah mengirimkan proposal. Kemudian para peserta berkumpul dan kemudian menunggu panggilan untuk melakukan presentasi dan interview secara langsung masing-masing dihadapan 2 orang juri. Acara penjurian ini dilaksanakan di 3 kota, yaitu Jakarta, Bogor dan Bandung. Sedangkan untuk peserta dari luar daerah akan dilakukan interview via telepon pada waktu yang sama.

[slider][pane]

Calon Wirausahawan Wilayah Bogor dan Sekitarnya

[/pane][pane]

Calon Wirausahawan Wilayah Bandung dan Sekitarnya

[/pane][pane]

Interview Proposal dari Salah Satu Calon Wirausahawan Wilayah Bogor dan Sekitarnya

[/pane][pane]

Presentasi Proposal dari Salah Satu Wirausahawan di Wilayah Bandung dan Sekitarnya

[/pane][/slider]

Ketiga kota tersebut dijadikan tempat penyeleksian para peserta calon wirausahawan untuk melakukan mempresentasikan proposal yang sudah mereka ajukan sebelumnya, kemudian memaparkan berbagai ide kreatif dan dapat bertanya jawab langsung dengan para juri. Peserta yang hadir datang dari berbagai usia, dari yang masih muda hingga orang tua. Program ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat luas, dan tercermin dengan ikut sertanya masyarakat umum di luar mahasiswa yang mengajukan proposal Business Plan mereka.

Tempat dan waktu penjuriannya adalah sebagai berikut :

    1. Jakarta, bertempat di Gedung SME Tower pada tanggal 26 Februari s/d 1 Maret 2013
    2. Bogor, bertempat di GOR Mila Kencana pada tanggal 26 s/d 27 Februari 2013
    3. Bandung, bertempat di Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UKM pada tanggal 26 februari s/d 1 Maret 2013

Persiapkan diri kalian dan presentasikan Business Plan kalian, semoga diantara kalian akan terpilih menjadi salah satu Wirausahawan Muda kebanggaan bangsa Indonesia, dapat ikut memajukan ekonomi serta mensejahterakan masyarakat Indonesia.

(Eki/Jkt)