Home » Automotive » Trend Food Truck Mengangkat Jasa Karoseri baru

Trend Food Truck Mengangkat Jasa Karoseri baru

food truck

Trend Food Truck

Usaha kuliner memang sedang trend  terhitung sejak tahun 2013 sampai dengan saat ini, hal ini semakin dipermarak dengan adanya restoran berjalan atau yang lebih ngetrend disebut  ‘food truck’ yang mengadaptasi kepraktisan dalam berjualan dalam mobil truk seperti yang ada di negeri paman Sam.

Trend tersebut mulai muncul di daerah ibukota Jakarta yang mengutamakan kepraktisan dan kemudahan dalam memasarkan produknya. Sempat juga jadi cara yang dibawa ke daerah salah satunya dalam memasarkan keripik pedas seperti di Bandung, Surabaya, Jogja dan Malang.

Dewasa ini permintaan akan jasa karoseri food truck meningkat tinggi karena saat ini berjualan dengan cara mobile menggunakan sangatlah efisien dibandingkan dengan menyewa tempat berupa gedung / ruko. Biaya pembuatannya pun  bisa lebih hemat dibandingkan dengan biaya sewa ruko + dekorasi di lokasi strategis.

Trend  restoran berjalan yang berawal dari luar negeri, kini sudah diadopsi di Indonesia. Lahan yang terbatas menjadikan para pengusaha kuliner harus berfikir kreatif agar dapat terus berkembang usahanya, dengan adanya karoseri food truck di tanah air, mereka  siap melayani jasa pembuatan mulai dari mobil pick up sampai dengan truk yang kapasitasnya disesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda.

Dalam melayani jasa karoseri ini para pengusaha karoseri menyerahkan sepenuhnya desain kepada konsumen, dengan custom food truck maka anda bebas mengatur sendiri tata letak dan barang-barang apa saja yang ingin anda kelola di dalam mobil food truck. Apakah memerlukan freezer, atau kulkas mini dan lain sebagainya.

Setelah desain konsep matang, bisa dilanjutkan dengan proses perhitungan biaya pembuatannya dan jika disepakati maka proses pembuatan food truck dapat dilakukan.

Konsep makanan yang bisa dijual di dalamnya   sangatlah beragam, maka menu yang akan dijual pun akan mempengaruhi desain dari layout ruangan yang tentu akan berpengaruh terhadap biaya produksi.

Restauran berjalan akan menjadi trend baru di Indonesia, anda dapat dengan mudah menentukan waktu jualan dan libur. Didukung dengan social media maka anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan konsumen anda.

Check Also

Indonesia Motor Show 2015

Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2015

Pameran paling dinanti bagi pada pecinta otomotif di seluruh Indonesia. Indonesia International Motor Show 2015 ...