Breaking News
Home » News & Articles » Tips Liburan Di Thailand

Tips Liburan Di Thailand

Buat Anda yang ingin pergi liburan ke Thailand, dan ingin tahu tempat-tempat serta jalan-jalan dengan budget yang pas-pasan berikut ada beberapa tips yang bisa kalian coba selama di Thailand :

  1. Tentunya anda harus mengetahui akan ada apa disana, seperti acara adat di Thailand atau festival apa yang diadakan nanti di Thailand, anda dapat mengakses semua dengan mencari tahu melalui kalender Thailand atau melalui situs resmi pariwisata Thailand seperti acara Songkran.
  2. Bawalah barang secukupnya dan obat-obatan yang sekiranya diperlukan.
  3. Cek kembali tiket pesawat pulang-pergi dan juga dokumen-dokumen seperti passport (jangan lupa untuk mengecek kembali batas akhir penggunaan passport, karena tidak boleh kurang dari 6 bulan dari masa berlaku passport).
  4. Sesampainya di Thailand, lebih baik menukar uang anda menjadi Bath di bandara setempat dengan menggunakan kurs dollar / euro / pounds. (ingat THB 1 = IDR 300; THB 10 = IDR 3.000; THB 100 = IDR 30.000; THB 1000 = IDR 300.000)
  5. Gunakan taksi meter atau mini van untuk diantar ke hotel yang diinginkan.
  6. Saran buat kalian, ambillah hotel di kawasan Ratchathewi atau Petchaburi seperti Lemonseed Rooms, First Hotel, Opera Hotel, dan lain-lainnya, karena hotel tersebut selain dekat dari bandara, kawasan ini juga berdekatan dengan KBRI, kawasan tersebut sangat mudah untuk anda berpergian ke daerah-daerah yang ingin dituju baik dengan berjalan kaki maupun dengan Tuk Tuk atau BTS SkyTrain, seperti Siam Square, Jatujak, Chao Phraya, dan lain sebagainya.
  7. Jangan lupa untuk menikmati kehidupan malam dengan berbagai macam acara yang berbeda disana.
  8. Apabila anda mengalami kelelahan disarankan untuk mencoba “Thai Massage” karena dapat memulihkan kembali energi anda seperti semula.
  9. Apabila anda ingin membeli souvenir ataupun berbelanja, sangat disarankan untuk anda mencoba pasar weekend “Jatujak” dimana pasar ini memiliki + 15.000 toko yang menjual aneka ragam pilihan.
  10. Gunakanlah Tuk Tuk berwarna orange karena selain kendaraan tersebut adalah kendaraan pariwisata, kendaraan tersebut juga sangat murah buat anda yang ingin mengelilingi kota Bangkok, Thailand.
  11. Bagi anda yang berpergian ke Phuket, disarankan juga buat anda untuk mengambil penginapan di daerah Patong Beach atau Karon Beach seperti Baramee Resortel, Phuket Graceland, dan lain-lainnya. Selain itu kawasan tersebut juga ramai dengan para turis dan juga aman serta memiliki beraneka ragam acara pada malam harinya.
  12. Sesampainya anda di kota Phuket, disarankan untuk langsung membooking tiket perjalanan ke Phi Phi Island atau James Bond Island (bagi anda yang menginginkan pergi kesana).
  13. Dikota Phuket anda juga dapat berkeliling dengan menggunakan mobil sewa atau motor sewa seperti Toyota Hilux, Yamaha Fino, hingga motor/mobil sport juga dapat anda rasakan disini.

 

Cukup Jelas Bukan? Rencanakan liburan anda segera!!!
(Eki@AcaraEvent/Jkt)

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...