Upcoming Event
Home » Event » Theme Park Jungleland Sentul Segera Dibuka

Theme Park Jungleland Sentul Segera Dibuka

 

Setelah lebih dari satu tahun dibangun, PT Jungleland Asia berencana akan membuka Jungleland Adventure Theme Park untuk umum pertengahan tahun ini. Theme Park terbesar di Indonesia yang dibangun di atas lahan 35 hektar ini berada di kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat.

“Jungleland akan dibuka pada Juni mendatang sebelum libur sekolah, namun soft launching akan dimulai akhir Maret atau awal April,” jelas Claudia Ingkiriwang, Presiden Direktur PT. Jungleland Asia. “Pengerjaannya sudah 70%, saat ini tinggal finishing art work saja,” katanya belum lama ini.

Theme park ini memiliki empat zona dengan 41 wahana yang dikemas dengan konsep keluarga. Tidak hanya menyajikan wahana yang menantang adrenalin, tetapi ada memiliki wahana yang bisa dinikmati seluruh keluarga. “Wahana-wahana yang ada di Jungleland diimpor dari Italia, Jerman, dan Inggris yang tahan hingga 50 tahun,” jelas Claudia yang belum bisa menyebutkan harga tiket masuk theme park ini.

Tak hanya itu, di sini juga ditampilkan pusat ilmu pengetahuan (science center) yang dibuat bekerjasama dengan Science Center Singapura. “Wahana science center kami buat satu zona, yakni Explora,” kata Claudia.

Sejumlah wahana baru ditampilkan di sini, seperti Hihiberan, Piring Disko, Daytona, dan Petir Ride. Claudia mengatakan, Jungleland dapat menampung pengunjung hingga 40.000 orang.

Pada kesempatan yang sama, Marc Dressler, Presiden Direktur Presiden Direktur PT Bukit Jonggol Asri—pengembang Sentul Nirwana—mengatakan, construction cost Jungleland berkisar Rp800 miliar, sedangkan total investasi (termasuk lahan) sekitar Rp1,3 triliun. “Investasi Jungleland memang besar, tapi kami yakin bisa sukses, karena di Indonesia masih kurang kawasan rekreasi,” kata Marc.

Source: Theme Park Jungleland Sentul Segera Dibuka