Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Teater Koma Pentaskan Opera Ular Putih

Teater Koma Pentaskan Opera Ular Putih

Teater Koma
Teater Koma
Teater Koma akan kembali mementaskan produksi yang ke-139, yakni Opera Ular Putih. Lakon ini pertama kali ditampilkan sekitar 20 tahun yang lalu. Legenda tentang Ular Putih itu menceritakan tentang seekor siluman yang ingin menjadi manusia dan ingin menjalani kehidupan sebagai seorang manusia biasa. Kisah percintaan si ular putih juga menjadi tak biasa dalam lakon tersebut.
Teater Koma adalah sebuah kelompok seni teater yang berdiri pada 1 Maret 1977 di Jakarta. Sebagai kelompok teater yang sudah cukup tua, Teater Koma memiliki reputasi yang cukup bagus di kancah perteateran Indonesia. Tercatat sudah 111 repertoar (naskah drama) yang mainkan, baik di layar televisi maupun di panggung konvensional. Mereka sering melakukan kiprah kreatifnya antara lain di Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki, TVRI, Gedung Kesenian Jakarta, dan kota-kota lain di luar Jakarta.
Teater Koma merupakan perkumpulan kesenian yang bersifat non-profit. Saat ini, kelompok ini didukung 30 orang anggota aktif, dan 50 orang anggota yang dapat bergabung dengan menyesuaikan waktu mereka. Tokoh sentral dalam tubuh Teater Koma adalah N. Riantiarno. Selain menjadi pimpinan, dia lebih sering bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario. Naskah-naskah Nano bahkan tak jarang dimainkan oleh kelompok teater lain dan menjadi materi festival teater di daerah-daerah.
Opera Ular Putih
By Teater Koma
Jum’at – Minggu, 3 – 19 April 2015
Pukul 19.30 WIB (Selasa-Sabtu) & 13.30 WIB (Minggu)
Graha Bhakti Budaya
@ Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki 
Jl. Cikini Raya 73, Jakarta Pusat
HTM Weekday : Rp. 250.000,- | Rp. 200.000,- | Rp. 100.000,- | Rp. 75.000,-
HTM Weekend : Rp. 350.000,- | Rp. 275.000,- | Rp. 175.000,- | Rp. 125.000,-

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...