Breaking News
Home » Hot News » Tanjung Lesung Bakal Jadi Destinasi Internasional

Tanjung Lesung Bakal Jadi Destinasi Internasional

Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan dipercepat pembangunannya menjadi destinasi bertaraf internasional dari semula lima tahun menjadi tiga tahun. Target pembangunan kawasan tersebut disesuaikan dengan pengerjaan jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 80 km yang menjadi akses ke Tanjung Lesung.

KEK pariwisata Tanjung lesung akan dibangun di area seluas 1.300 hektare dan digadang-gadang menjadi Desain Induk Pariwisata Kota Air Tahun 2020 seperti Venesia di Italia. Di dalamnya terdapat berbagai sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, termasuk bandara, hotel, hingga sekolah menengah kejuruan pariwisata, serta sarana pendukung lainnya. Kawasan yang dijuluki Paradise of West Coast itu nantinya akan juga memiliki Pelabuhan Marina terbesar di Indonesia dengan total 600 dermaga, termasuk koridor untuk cruise mewah yang berlayar melewati peraitan Selat Sunda.

Tanjung Lesung merupakan tujuan wisata andalan Provinsi Banten selain tujuan wisata lainnya seperti Pantai Carita, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Anak Krakatau, dan Pulau Umang. Tanjung Lesung secara administratif bernaung di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sekira 180 kilometer dari Jakarta. Tempat ini bisa ditempuh melalui jalan darat selama 4 jam dari Jakarta dan cara terbaik ke Tanjung Lesung adalah melalui jalur laut yang bisa diberangkatkan dari Ancol ataupun Pantai Indah Kapuk.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan di Tanjung Lesung, diantaranya beragam aktivitas air seperti banana boat, water ski, glass bottom boat, wake board, kayak dan jetski. Bisa juga menikmati sunset di atas kapal, memancing, hingga foto prawedding dan bulan madu. Sementara itu, akomodasi yang sudah tersedia adalah villa dan cottage mewah yang bertatapan langsung dengan pantai yang indah, yakni Kalicaa Villa dan Beranda Villa. Khusus bagi wisatawan backpacker ataupun keluarga yang ingin merasakan liburan penuh sensasi alam, ada paket berkemah di dalam tenda Green Coral.

Check Also

prambanan jazz

Prambanan Jazz 2018 kembali hadir untuk tahun ke-4

Prambanan Jazz 2018 Satu Lagi Event music berskala internasional akan hadir di Indonesia tepatnya di ...