Breaking News
Home » Directory » Profesionals » Supriadi Arsyad

Supriadi Arsyad

Supriadi ArsyadSupriadi Arsyad lahir di Jakarta 20 Januari 1964. Supriadi adalah seorang penari, koreografer, artistik dan sutradara Indonesia. Ia aktif sebagai pengajar tari sebuah sanggar tari “Nari Nari”, dan sudah 20 tahun berkarier sebagai pengajar serta pembina di Liga Tari UI.

Pria yang mengambil studi di Universitas Pancasila jurusan Hukum ini mengenal dunia seni semenjak ia masuk duduk di bangku SD. Mulai menari pada sanggar Argahari Jakarta tahun 1976, dibawah bimbinganWardi,Tom Ibnur, Deddy Luthan, Andi Tiar, Sentot S. dll. Semasa remaja, ia juga belajar seni di sebuah komunitas seni bernama “Teater Populer” pimpinan maestro seni, Teguh Karya. Pergaulannya dengan seniman-seniman lokal pada masa kuliah membuatnya seringkali terlibat dalam acara-acara di Kampus Institut Kesenian Jakarta, sampai saat inipun Supriadi masih eksis dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di kampus IKJ.

Selama perjalanan berkeseniannya, ia telah banyak membuat banyak karya, baik itu untuk pementasan di dalam negeri maupun di luar negeri. Pada bulan Juli tahun 2012 kemarin, ia disibukan oleh acara Les Tonnerres de Brest 2012 (Brest International Maritime Festival 2012) di Perancis. Ini merupakan program dari Yayasan Bhakti Total Bagi Indonesia Lestari untuk memperkenalkan kebudayaan Dayak di Negara Perancis.

Check Also

tohpati

Tohpati – Musisi

Tohpati Ario Hutomo, pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1971 yang lebih dikenal dengan panggilan Tohpati ...