Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Solo Batik Carnival 2015 Masuki Tahun ke-8

Solo Batik Carnival 2015 Masuki Tahun ke-8

Solo Batik Carnival 2015
Solo Batik Carnival 2015

Solo Batik Carnival adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta untuk memperkenalkan, mengembangkan, dan melestarikan batik sebagai salah satu budaya Indonesia.

Selain itu, Solo Batik Carnival juga bertujuan untuk mengangkat citra kain batik kepada masyarakat luas sekaligus mempertegas bahwa Solo adalah kota batik. Semua peserta yang akan ikut dalam Solo Batik Carnival diwajibkan untuk membuat kostum berbahan dasar batik dan dihias sedemikian rupa sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Tahun 2015 ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan Solo Batik Carnival. Rangkaian acara Batik Solo Carnival akan diselenggarakan di Stadion Sriwedari pada 12-14 Juni 2015. Acara pertama yang akan digelar pada 12 Juni 2015 adalah Pameran Gelaran Batik Explorasi dan Exbhition Industri Creative.

Hari kedua akan dimeriahkan dengan Solo Batik Carnival 8 Parade yang akan dimulai dari Stadion Sriwedari dan berakhir ditempat yang sama setelah berkeliling Kota Solo. Hari terakhir dari rangkai acara Solo Batik Carnival akan diisi dengan Grand Carnival Solo Batik Carnival 8 Special Perform Indoor Concert.

Ada yang sudah punya rencana jalan-jalan ke Solo? Jangan sampai melewatkan keseruan acara ini, ya!

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...