Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Sinden Republik Angkat Peran Perempuan

Sinden Republik Angkat Peran Perempuan

Sinden Republik
Sinden Republik

Taman Ismail Marzuki kembali menggelar pementasan yang disutradrai oleh duo seniman kondang, yakni Butet Kartaredjasa, Agus Noor dan Djaduk Ferianto dengan tema Sinden Republik yang diperankan oleh Soimah. Berikut ini sinopsisnya:

Perempuan seringkali terpinggirkan, Tapi dalam dunia kesenian kita sering menyaksikan bagaimana perempuan menjadi primadona yang ikut memberi warna dalam pertumbuhan budaya di suatu tempat. Para pesinden atau penyanyi tradisional banyak tumbuh di lingkungan budaya di Indonesia, mulai pedendang Melayu, sinden Jawa, penyanyi sintren atau tarling di pantai utara.

Pada pentas kali ini akan dikolaborasikan para penyanyi perempuan berbasis tradisi Melayu, Sunda, Jawa, hingga Bali. Setiap penyanyi akan memainkan suatu lakon dengan gaya musikal masing-masing. Ini akan menjadi kolaborasi menarik, dimana para penyanyi akan beradu tekhnik bernyanyi sekaligus bermain dalam lakon yang mengangkat soal peran dan posisi perempuan dalam kebudayaan dan masyarakat, dengan mengolah cerita ‘tujuh bidadari’ seperti dalam lakon Jaka Tarub dan tujuh bidadari.

Tim Kreatif : Butet Kartaredjasa, Agus Noor, Djaduk Ferianto
Sutradara : Sudjiwo Tedjo
Pemain : Soimah, Endah Laras, Sruti Respati, Rita Tila, Kelompok Sahita, Miing Bagito, Cak Lontong, Akbar Trio GAM
Penata Musik : Bintang Indrianto
Penata Tari : Ajeng Soelaeman

Jum’at & Sabtu, 29 & 30 Mei 2015
Pukul 20.00 WIB
Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

HTM : Rp. 500.000,- | Rp. 300.000,- | Rp. 200.000,- | Rp. 100.000,-

Reservasi tiket, klik http://www.123contactform.com/form-574205/INDONESIA-KITA-SINDEN-REPUBLIK

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...