Breaking News
Home » Travel » Setelah Jepang, Kini Cina Dirambah Capsule Hotel

Setelah Jepang, Kini Cina Dirambah Capsule Hotel

The Space Capsule Hotel terdapat di Taiyun, Provinsi Shanxi adalah salah satu dari banyaknya capsul hotel yang dibuka di Cina, setelah sebelumnya, tren capsul hotel ini dimulai dan eksis sejak beberapa dekade lalu di negeri Sakura, Jepang.

The Space Capsule Hotel
The Space Capsule Hotel

Untuk berbaring di dalam sebuah kapsul di hotel ini untuk semalam, para wisatawan hanya diharuskan membayar seharga £7 atau setara dengan Rp 134.000,- . Biaya menginap yang murah sengaja ditawarkan Kapsul Hotel di Cina untuk mengincar para wisatawan muda karena label harga yang terjangkau.

Tampak dalam Capsule Hotel di Cina (via Dailymail.com)
Tampak dalam Capsule Hotel di Cina (via Dailymail.com)

Bangunan 5.200 meter persegi ini terdiri dari 86 kapsul fiberglass yang terbagi dalam 9 (sembilan) kamar, masing-masing kamar dinamai seperti nama bintang mencerminkan tema hotel tersebut. Dalam sebuah kolom kapsul terdapat tempat tidur sederhana, cermin, televisi, detektor asap, kipas angin, gantungan baju, dan flip-down meja komputer.

Tersedia jaringan nirkabel, bagi wisatawan yang tetap ingin terhubung. Bahkan, ada pilihan kapsul kedap suara yang disediakan untuk para wisatawan yang mendengkur. Kecil namun sempurna. Menurut koran China, manajer The Space Capsule Hotel terinspirasi membuka bisnis ini karena melihat popularitas hotel kapsul di Jepang dan melihat jumlah wisatawan di Cina yang umumnya kaum muda.

Check Also

festival kopi aceh

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...