Breaking News
Home » Event » Sennheiser Mencari Bakat di Jakarta International Java Jazz Festival 2015

Sennheiser Mencari Bakat di Jakarta International Java Jazz Festival 2015

D1 and Only
D1 and Only

Spesialis audio asal Jerman, Sennheiser, akan berpartisipasi dalam Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) 2015 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta mulai tanggal 6 sampai 8 Maret 2015. Ini akan menjadi partisipasi lima tahun berturut-turut bagi brand audio premium ini untuk lebih mendekatkan diri dengan pecinta musik jazz di Indonesia melalui kehadirannya di JJF.

Untuk memulai pra-peluncuran seri mikrofon digital evolution wireless D1 terbaru yang akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Juli tahun ini, Sennheiser mengadakan kontes mencari versi cover terbaik dari lagu “The One and Only”, yang merupakan lagu pop klasik dari Chesney Hawkes.

Sennheiser mengajak para peserta, dari musisi solo hingga grup band untuk menjadi kreatif, menginterpretasikan lagu tersebut dengan gaya yang berbeda. Merekam video penampilan masing-masing yang kemudian di upload ke YouTube. Setelah itu hasil karya tersebut dikirimkan melalui website kontes Sennheiser di www.sennheiser-D1.com. Dengan hadiah utama senilai lebih dari Rp 729 juta, dan bagi performer terbaik akan mendapat kesempatan untuk membuat rekaman video dari versi cover sendiri secara profesional, serta satu set Sennheiser evolution wireless D1 bagi pemenang. Kompetisi terbuka untuk umum sejak tanggal 21 Januari hingga 10 Mei 2015.

Antara tanggal 21 Januari dan 19 Mei 2015, pengunjung website kontes Sennheiser ini dapat memberi vote untuk versi cover favorit mereka. 20 penampilan dengan vote terbanyak akan diumumkan pada tanggal 20 Mei dan akan maju ke babak final, dengan sepuluh peserta yang terbaik akan mendapatkan satu set evolution wireless D1. Kemudian para juri akan melanjutkan menilai hasil cover berdasarkan kualitas musik, gaya yang unik, dan penampilan yang otentik.

Pemenang utama dan runner-up terbaik dari 20 peserta terbaik yang dipilih melalui voting akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2015 dan akan ditentukan oleh para juri yang merupakan pakar dalam industri ini. Para juri mencakup penulis lagu “The One and Only”, Nik Kershaw, Anastasia Schoeck dari Imagem Musik, CEO Sennheiser, Andreas Sennheiser, dan Joel Cassady dari band Walk off the Earth – band yang meng-cover lagu-lagu dan menjadi legenda YouTube.

Untuk waktu yang terbatas, Sennheiser akan menyiapkan panggung di booth Sennheiser dalam ajang Java Jazz Festival bagi para calon musisi Indonesia untuk tampil dan merekam versi cover mereka dari lagu “The One and Only”. Peserta yang tertarik untuk mengikuti kontes ini bisa menggunakan panggung yang dilengkapi dengan alat-alat audio dan kamera video yang disediakan untuk mereka di booth Sennheiser. Sennheiser akan memberikan video mentah dan file audio dalam format DVD setelah proses rekaman. Formulir pra-pendaftaran untuk band-band yang tertarik tersedia melalui http://en-sg.sennheiser.com/d1andonlyjavajazz. Tiga band pertama yang berhasil merekam versi cover mereka di booth Sennheiser masing-masing akan mendapatkan headphone Sennheiser HD 201 senilai Rp 370,000.

Booth Sennheiser terletak di dalam tenda pameran (nomor booth A14) di dalam lokasi festival. Jam buka booth adalah sebagai berikut:

Jumat, 6 Maret 2015: 15.30 – 01.45

Sabtu, 7 Maret 2015: 15.00 – 01.45

Minggu, 8 Maret 2015: 13.45 – 00.00

Info lebih lanjut:

Website: www.sennheiser.com

Facebook: facebook.com/SennheiserID

Ida Bayuni
bw communications
Tel.: +62 21 8378 1343
Email: ida@bwcomms.com

Ada Yen
Sennheiser Asia
Tel.: +65 6408 5129
Email: ada.yen@sennasia.com.sg

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...