Home » Event » Art & Culture » Semarang Night Carnival 2016 di Kota Lama Semarang

Semarang Night Carnival 2016 di Kota Lama Semarang

Semarang Night Carnival 2016
Semarang Night Carnival 2016

 

Bersiaplah menyaksikan megahnya kostum-kostum karnaval dengan sentuhan budaya Semarang pada acara Semarang Night Carnival 2016 (SNC 2016). Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Semarang tersebut akan digelar pada 7 Mei 2016 yang dimulai dari area Gereja Gedangan dan berakhir di Jembatan Mberok Kota Lama.

Agar SNC 2016 berjalan sukses, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggelar workshop untuk mematangkan konsep dan persiapannya. Peserta bisa mempelajari contoh-contoh kostum beserta penjelasan mengenai konsep dan bahan-bahan.

SNC 2016 akan diikuti ratusan peserta, dimulai dari pelajar, komunitas, pekerja seni dan masih banyak lagi. Kostum yang akan dikenakan kali ini dilengkapi berbagai hiasan, seperti lampu dan lampion. Peserta yang membawakan kostum pun akan tampil maksimal dengan tata rias yang meriah. Ada koreografi tertentu yang akan membuat parade ini makin semarak.

Kota Lama sengaja dijadikan lokasi pawai untuk mengajak pengunjung menyusuri bangunan-bangunan bersejarah di Kota Semarang. Bangunan-bangunan tua seperti gereja, kantor pos, bank dan stasiun di Kota Lama memiliki nilai sejarah yang tinggi dan masih terawat hingga saat ini.

Semarang dengan maskot berupa “warak” yang banyak diperkenalkan pada tarian-tarian tradisionalnya, mengisyaratkan bahwa kota ini merupakan kota multietnis yang masyarakatnya tetap hidup berdampingan secara harmoni. Mulai dari etnis Jawa, Arab dan Tiongkok hidup rukuk berdampingan. Keragaman inilah yang menginspirasi kostum-kostum SNC 2016 nanti.

Semarang Night Carnival 2016
Kota Semarang
7 Mei 2016

Check Also

Hanoman The Dreamer Summarecon Bekasi

Pertunjukan Sirkus “Hanoman The Dreamer” Hibur Kota Bekasi

  Pertunjukan sirkus “Hanoman The Dreamer” yang dipersembahkan oleh Oriental Circus Indonesia (OCI) akan dilaksanakan di ...