Home » Event » Saksikan Keseruan Festival Pesona Tambora 2016!

Saksikan Keseruan Festival Pesona Tambora 2016!

Festival Pesona Tambora 2016
Festival Pesona Tambora 2016

 

Festival Pesona Tambora adalah salah satu andalan Pemerintah NTB untuk mempromosikan daerahnya baik di Nusantara maupun ke mancanegara. Acaranya akan berlangsung pada 11-16 April 2016 di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima NTB. Sejak 2015. Mengikuti seabad peringatan letusannya yang melegenda (Tambora Menyapa Dunia), festival ini diikuti peluncuran destination branding “Pesona Lombok Sumbawa”.

Beberapa kegiatan menarik akan mengisi rangkaian Festival Pesona Tambora 2016 dimana Anda pun dapat menjadi pesertanya. Pra event menghadirkan acara launching di Gedung Balairung Kemenpar (11/2). Akan ada seminar terkait wisata bahari, Rinjani Menuju Geopark Dunia, dan Lombok Wisata Halal Dunia. Panitia menyiapkan acara peziarahan Tambora untuk wartawan, upacara lau dan pertunjukan musik gambus. Anda penikmat kopi dapat pula menghadiri gelaran kompetisi kopi yang dirangkai bersama Cargo Cult Festival.

Rangkaian utama Festival Pesona Tambora 2016 menghadirkan Tambora Running berupa Ultra Run 320 K, 100 K, Tambora Ultra 50 K dan 25 K. Ada juga Tambora Bike Camp, Tambora Festival, dan Tambora Literary, Festival Film di Pulau Satonda, serta pameran seni rupa dan instalasi art-arche di Galeri Seni Satonda. Dalam post event Festival Pesona Tambora 2016 akan ada kegiatan Klik Fotografi Trip Tambora.

Selain kegiatan pentas seni dan budaya, akan ada juga trail adventure, sepeda gunung, memancing, paramotor dan kegiatan lainnya. Seperti tahun sebelumya, kegiatan ini juga menghadirkan pengembangan ekonomi kreatif, penghijauan hutan kawasan Gunung Tambora, pameran produk unggulan seperti kopi tambora, pasar rakyat, serta pesta kuliner khas daerah.

Festival Pesona Tambora 2016
Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima NTB
11 – 16 April 2016

 

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...