Home » Event » Sabang Marine Festival 2016

Sabang Marine Festival 2016

Sabang Marine Festival 2016
Sabang Marine Festival 2016

 

Saksikan keindahan laut Sabang dengan menghadiri perhelatan Sabang Marine Festival 2016 yang akan digelar pada 26-30 April 2016. Acara tersebut akan berlangsung di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Diperkirakan sekitar 20 yachter dari seluruh dunia akan meramaikan kegiatan bahari tersebut. Sabang Marine Festival memasuki tahun penyelenggaraan keduanya. Diharapkan acara tersebut mampu menggenjot jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia serta menjadikan Sabang sebagai destinasi tujuan wisata yacht dalam rangka meningkatkan devisa negara, serta membuka lapangan kerja pada masyarakat yang minat pada sektor pariwisata.

Rencananya, kegiatan Sabang Marine Festival 2016 tidak hanya fokus pada laut, yachter yang terlibat dalam kegiatan tersebut akan diajak menyelami kehidupan lokal Sabang seperti melalui permainan interaktif, interaksi sosial, penampilan kebudayaan, menjelajahi Pulau Weh, dan tsunami tour di Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dari Kementerian Pariwisata RI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh, serta Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh kini terus berupaya memajukan pariwisata Sabang dengan menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Sabang ditargetkan menjadi salah satu Kawasan Strategis Nasional dan menjadi destinasi utama kapal pesiar dan wisata bahari internasional.

Sabang adalah kota di Pulau Weh dan merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia. Saat ini Sabang menjelma menjadi destinasi wisata bahari Indonesia yang menawarkan surga bagi para penyelam. Di Sabang umumnya wisatawan menikmati beragam wisata bahari, wisata benteng bersejarah, mencicipi kulinernya, atau sekadar berkeliling menikmati pemandangan alamnya yang masih asri menghijau. Wisatawan biasanya menghabiskan waktu di Sabang antara dua hingga 7 hari.

Sabang Marine Festival 2016
Kota Sabang, Provinsi Aceh
26 – 30 April 2016

More Info
www.sabangmarinefestival.com

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...