Breaking News
Home » Directory » Profesionals » Rusmedie Agus

Rusmedie Agus

rusmdie agusMenempuh pendidikan SMA di INS Kayu Tanam membuat laki-laki ini berkenalan dengan Yusril dan Wisran Hadi yang merupakan tokoh teater di Sumatera Barat. Dari sinilah kemudian Rusmedie Agus atau lebih akrab disapa Memed akhirnya memilih Teater sebagai bagian hidupnya. Pada tahun 1996 Memed melanjutkan pendidikannya ke Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Sejumlah lakon baik dari dalam negri maupun dari luar negri pernah ia tekuni baik sebagai aktor maupun sutradara. Beberapa lakon yang pernah ia mainkan sebagai aktor dan sutradara adalah MACHBET (Eugene Ionesco) SIX CHARACTER SEARCHING AN AUTHOR (Pirandello) OIDIPUS TYRANNOS (Sopochles) LE COMMEDIE (Sammuael Becket), NYANYIANG ANSA (Anton Chekov), OPERA I LAGALIGO (Dari kitab I lagaligo), TOPENG (ikranegara), MONOLOG JAKARTA SUATU KETIKA (Seno Gumira Adjie Dharma) MONOLOG RACUN TEMBAKAU (Anton Chekov).

Perkenalannya dengan Ari Tulang membuat laki-laki ini kembali bergelut dengan dunia panggung. Ini berawal dari produksi FANTA THE PLAY MUSICAL kemudian berlanjut ke drama musikal ALI TOPAN THE MUSICAL sebagai Acting Coach, juga drama musikal SEMUT MERAH SEMUT HITAM. Hingga awal tahun 2013 ia juga di percaya oleh Ria Sirdjono sebagai Acting Coach drama musikal BADAI KASIH. Hingga april 2013 bersama Art Swara terlibat sebagai acting coach dalam produksi Drama Musikal Gita Cinta. Juni 2013 ia juga terlibat dalam Drama Musikal Timun Mas.

Check Also

tohpati

Tohpati – Musisi

Tohpati Ario Hutomo, pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1971 yang lebih dikenal dengan panggilan Tohpati ...